Jelang FIM CEV Moto2 & Moto3 Valencia (29 April) : Dimas Klasemen Ke-4, Gerry Salim Masih Nol !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (28-29 April) siap dipentaskan seri ke-2 hajatan balap FIM CEV Repsol Moto2 dan Moto3 Junior di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Jadi melanjutkan putaran awal di Estoril, Portugal beberapa waktu lalu (25 Maret).

Dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim ikut bersaing dalam event yang diklaim menjadi tahap terdekat menuju level Moto2 ataupun Moto3. Dimas Ekky memang jauh lebih lama berjibaku di kompetisi ini karena sudah memasuki tahun ke-4 (sejak 2015).

Untuk jadual acaranya, ada dibawah tulisan ini dimana balap Moto2 akan dipentaskan 1 race, sedang Moto3nya dalam 2 race.

koizumi

Diprediksi kuat, tahun 2018 menjadi masa penentuan Dimas Ekky. Apakah berlanjut ke level yang lebih tinggi atau tidak ? Karena segi usia sudah menjelang 26 tahun (lahir 26 Oktober 1992). Kalau Gerry Salim memang baru (2018) karena menggantikan Andi Gilang yang kurang berprestasi.

Setelah masuk tahun kedua (2017) keikutsertaannya, Andi Gilang hanya berada di deretan ke-17 dalam klasemen akhir. Saat ini, Andi Gilang main di balap strata Asia (ARRC 2018). Gerry Salim sendiri berusia 21 tahun (lahir 19 April 1997).

Dibawah ini, merupakan data klasemen sementara FIM CEV Moto2 dan Moto3 Junior. Dimas Ekky ada di posisi ke-4, sedang nama Gerry Salim memang tidak ada karena saat seri awal tidak menyelesaikan lomba (DNF) hingga poinnya masih nol. Racer asal Surabaya ini bersaing dengan rekan-rekannya saat di Asia Talent Cup (ATC). Semoga mereka dapat berprestasi lebih baik. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like