Jelang Final Motoprix 2018 Kalsel : Klasemen Jauh, Yamaha Borong Jawara Nasional Seeded MP1 & MP2 ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (20-21 Oktober) siap dipentaskan babak final atau pamungkas Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan) yang akan di helat di Sirkuit Marido, Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel). Jadi ini sesi penentuan sehubungan siapa yang berhak meraih jawara nasional.

Pastinya, kelas seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) yang menarik dicermati. Ini kategori para raja. Lebih lanjut dipahami, maka untuk kategori seeded MP1 (150) dipastikan milik dua petarung Yamaha. Maksudnya diantara mereka saja yang berpeluang. Dalam hal ini, Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport) dan Alpian R (Yamaha Aditama).

Tarzan memimpin 24 poin. Asal finish saja, dijamin Arianto Tarzan yang diback-up mekanik Hawadis HDS Racing dapat juara nasional karena memang rata-rata starter MP1 di Kejurnas Motoprix 2018 Kalimantan tidak sampai 15 rider.  Paham ya logikanya.


Nah, lanjut di MP2, ada nama Arianto Tarzan dan Alpian R yang siap bertarung ketat. Mereka hanya beda 4 nilai saja. Tidak ada pilihan, maka posisi juara atau runner-up dalam Motoprix 2018 Tanjung Tabalong menjadi incaran masing-masing. Itupun dengan catatan, rival masing-masing harus berada di belakangnya.

Misal Tarzan finish terdepan, sedang Alpian ke-2. Itu Tarzan yang juara. Atau Alpian bisa juara nasional jika finish pertama atau ke-2, sedangkan Tarzan berada di belakangnya. Hampir lupa, ada gacoan Honda di posisi ke-3 klasemen sementara MP2 (125 cc). Namun memang Yosie Legisadewo tertinggal cukup jauh hingga 17 nilai dari Arianto Tarzan, juga tertinggal 13 nilai dari Alpian R.

Walaupun dia menang di putaran ini, belum jadi jaminan karena selisih poin yang relatif jauh. Misal dia meraih podium juara, namun Arianto Tarzan finish ke-7, maka tetap Arianto Tarzan yang jawara nasional MP2. Paham lagi ya !BB1

Klasemen Sementara MP1 Hingga Seri Samarinda :

  1. Arianto Tarzan    Yamaha   120
  2. Alpian R              Yamaha     96
  3. Abdul Hamid      Yamaha     84

 

 

Klasemen Sementara MP2 Hingga Seri Samarinda :

  1. Arianto Tarzan      Yamaha  100
  2. Alpian R                Yamaha    96
  3. Yosie Legisadewo Honda      83
Facebook Comments

You May Also Like