Jelang Kejurnas Dragbike 2017-Jogja (27 Agustus) : Awas Ninja Std Botter, CDI RM85 Tembus 7,2 Detik !

Beritabalap.com-Pacuan Ninja Standar tim Cantika Speed Botter siap mengancam di Kejurnas Dragbike 2017 di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari Yogyakarta, Minggu ini (27 Agustus). Disebut mengancam karena sudah punya best-time spesial.

Itu saat GDS Dragbike 2017 seri ke-2 kemarin (20 Agustus) yang sudah tembus 7,242 detik. Dicetak oleh joki asal Temanggung, Dicky GA pada kelas Sport 2 Tak 155 cc Rangka Standar. Padahal trek Ganti Warno Klaten identik dengan lintasan yang licin saat momen start.

“Yang pasti, ada perubahan signifikan dalam set-up mesin, utamanya kinerja pengapian yang mengaplikasi CDI RM85. Tenaga makin isi, nafas juga lebih panjang, “tutur M Fauzi alias Mondol, asisten Agung Boter selaku mekanik. “Kuncinya harus cepat dalam pengoperan, “tambah Mondol yang menyebut bahwa otak pengapian untuk Special Engine (SE) RM85 sulit dicari.


Oh ya, Mondol yang selalu murah-senyum ini menyebutkan bahwa lebar port-exhaust 42,5 mm dan tinggi 30 mm. Intinya, lebih memaksimalkan RPM atas. Utamanya RPM 12 ribu keatas. “Untuk knalpot pakai KDX dengan diameter plendes 29, stinger juga agak besar dan panjang silincer 30 cm. Power mesin tambah molor, “ucap Mondol.

Menyangkut kinerja karburator diperbesar pada diameter venturi hingga menjadi 30 mm. Kalau main-jet dan pilot-jetnya 152 dan 62. Logikanya memang kebutuhan gas aktif wajib ditingkatkan. Bagaimana dengan rasio ?  Soal ini pastinya dengan kerja ‘matik’ alias tanpa kopling.

“Rasio 1 nya 16/29, kemudian 19/28, gigi 3 ganti sebagian dengan ukuran 25, “tukas Mondol. Terpenting, kita lihat saja ya kemampuan Ninja STD milik Dedy asal Pandaan, Jatim ini di Kejurnas Dragbike 2017 Minggu ini (27/8) ?  Maklum saja, ada Ninja STD garapan Pencenk PRK dan Potter OTD Concept. Ikutin terus ya laporan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. one’s

 

Facebook Comments

You May Also Like