Jelang MotoGP 2018 Assen : Marquez & Pedrosa Sebut Punya Sejarah Manis, Sayangnya Sudah Cukup Lama !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli) siap dihelat seri ke-8 MotoGP 2018 di Sirkuit Assen, Belanda. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 mengaku optimis untuk dapat meraih podium. Termasuk rekan setimnya, Dani Pedrosa. Mereka berdua mengakui punya sejarah manis di trek Assen.

Terlepas hal tersebut konteksnya terjadi cukup lama, namun akan memberikan motivasi tersendiri. “Kami memiliki tes di Barcelona pekan lalu, tetapi sirkuit di Assen memiliki tata letak yang benar-benar berbeda dari trek di Montmelo, “terang Marquez yang saat ini berjarak 27 poin dengan Valentino Rossi di posisi ke-2.

“Akan menarik bagaimana kami dapat mengalahkan diri kami di sana. Sejauh ini kami berada pada level yang cukup tinggi dimanapun bertarung. Kami mampu mencetak hasil yang bagus dalam berbagai trek, jadi saya sangat yakin tentang Assen, “tambah Marquez.

Bicara prestasi di Assen, Marquez pernah meraih podium juara MotoGP di tahun 2014. Selebihnya saat di Moto2 (2011-2012) dan GP125 (2010). Sampai disini, jangan salah persepsi ya ! Itu konteks podium terbaik, bukan podium ke-2 ataupun ke-3. Musim lalu (2017), Marquez finish ke-2 dibelakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati). Sedangkan jawara 2016 dan 2015 milik Jack Miller saat masih di Marc VDS dan Rossi.

Kalau Dani Pedrosa menang pertama kali di Assen tahun 2002 di eranya GP125. “Balapan di Assen tidak selalu berjalan sesuai dengan ide saya dalam beberapa tahun terakhir, meskipun saya mencapai beberapa hasil bagus di sana, “beber Pedrosa yang pastinya sudah dilepas Repsol Honda untuk tahun depan dan digantikan Jorge Lorenzo.

“Lintasannya cepat, motornya banyak bergeser, jadi kami harus membuat persiapan yang bagus. Selain itu, cuaca di Assen biasanya sangat tidak stabil, tetapi kami akan bekerja keras sejak Jumat pagi untuk siap secara optimal dalam situasi apapun, “tambah Pedrosa yang kabarnya sedang bernegosiasi dengan kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like