Jelang MotoGP 2018 Austin : Rossi Siap “Balas-Dendam”, Duet Yamaha Kompak Hentikan Kemenangan Marquez

BeritaBalap.com-Juara dunia 9 kali, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) siap sedia melibas Marc Marquez (Repsol Honda) yang telah menabrak dan menjatuhannya di seri Argentina lalu (8 April). Jangan salah persepsi ! Tentu saja, konteks ini berlaku dalam kerangka sportifitas.

Mereka sudah dewasa dan puluhan tahun di dunia balap. Lagian Marquez sudah kena hukuman tiga kali. Rossi siap “balas-dendam” untuk meraih prestasi lebih baik di Sirkuit COTA, Austin, USA, akhir pekan ini (21-22 April).

“Setelah balapan yang sulit di Argentina, sekarang kita kembali ke trek, selalu merupakan langkah yang penting. Kami harus meningkatkan perfoma M1 dan setiap sesi akan menentukan, “ujar Rossi yang dipastikan akan terus balapan hingga tahun 2020 alias sampai dengan usia 41 tahun.

koizumi

“Austin adalah trek yang sangat sulit bagi saya dan M1, jadi saya harus bekerja sebaik mungkin dengan tim untuk mendapatkan pengaturan yang baik di hari pertama latihan. Saya percaya diri dan selalu bahagia di Texas. Saya suka atmosfer dan lintasan, “tambah Rossi yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Mantapnya lagi, rekan se-timnya Rossi, yaitu Maverick Vinales juga berupaya keras ingin menghentikan kemenangan beruntun Marc Marquez yang telah berlangsung 5 kali, sejak pertama kali turun gelanggang di level MotoGP (2013).

“Ini balapan ketiga musim ini, kami tidak boleh berbuat kesalahan. Kami harus berjuang untuk menang. Saya ingin menjadi yang terdepan untuk seluruh balapan dan berdiri di podium. Saya suka trek Austin, tata letaknya sangat bagus, “tukas Maverick Vinales yang juga memastikan kontraknya berlanjut hingga 2020.

Oh ya, Vinales yang ada di deretan ke-4 dalam klasemen sementara, justru tahun lalu terjatuh di Austin. Kemudian di 2016 finish ke-4, itu saat di tim Suzuki. Pernah podium juara namun saat balap Moto2 (2016). Sekilas informasi saja, bahwa podium MotoGP 2017 Austin diisi Marquez, Rossi dan Pedrosa. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like