Maverick Vinales Langsung Cepat Diatas Aprilia RS-GP di Aragon ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales langsung tampil dengan pacuan Aprilia RS-GP di MotoGP Aragon Spanyol, Minggu ini (10-12 September). Padahal baru satu kali pengujian di Misano Italia dengan best-time yang diklaim 1 menit 33 detik. Total melahap 60 lap.

Sebagai ilustrasi saja, saat kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Misano musim 2020 lalu, Aleix Espargaro menorehkan waktu 1 menit 32,295 detik. Itu dalam putaran Misano 1, kemudian saat Misano 2 di minggu berikutnya, Aleix Espargaro mengukir 1 menit 31,912 detik.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Umumkan Resmi Kapan Vinales Mulai Balap Dan Soal Posisi Savadori

koizumi

Lebih lanjut, Angel Vinales yang merupakah ayahnya Maverick Vinales sangat percaya diri bahwa anaknya akan langsung cepat di Aragon. Ini mengacu pada perfoma RS-GP yang meraih podium di Silverstone dengan pembalap Aleix Espargaro. Juga hasi test Vinales yang mengejutkan dan membanggakan bos besar Aprilia, Massimo Rivola (CEO Aprilia Racing).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Aragon Pekan Ini (10-12 Sept, Dalam WIB)

“Aprilia menjelaskan proyek itu kepadanya dan saya yakin dia akan cepat dari awal. Mereka bekerja dengan sangat baik, seperti yang kita lihat 2 minggu lalu di Silverstone, ketika Aleix naik podium. Saya yakin pada tahun 2022 ini akan menjadi salah satu motor paling kompetitif di lintasan dan Maverick akan dapat berkontribusi untuk pengembangan,”terang Angel Vinales yang juga punya tim di balap WorldSSP300 (Vinales Racing Team).

BACA (JUGA) : Direktur Teknik Aprilia Kagum Vinales Seperti Sudah Lama Naik RS-GP

“Saya tidak ragu bahwa Maverick akan cepat dengan Aprilia. Secara mental, saya melihatnya kuat. Hubungan dengan Yamaha telah rumit untuk beberapa waktu dan dia tidak senang. Bahkan, tidak masuk akal untuk melanjutkan, situasinya sekarang dalam bahaya”.

“Begitu Maverick masuk ke Aprilia, dia mengatur ulang dan semua pikiran buruknya hilang. Aragon jelas akan menjadi balapan pertamanya dengan Aprilia, tetapi ada kepercayaan diri yang besar, ”tambah Angel Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like