Jelang MotoGP 2018 Qatar : RC213V Terbaru Makin Sulit, Crutchlow : Hanya Beberapa Orang Terpilih

BeritaBalap.com-Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow mengungkapkan bahwa ia pribadi percaya diri jelang seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar (18 Maret). Hasil yang diperoleh dalam tiga kali pengujian pramusim memang relatif baik, yaitu posisi 3 (Sepang, Malaysia), 4 (Buriram, Thailand) dan 4 (Losail, Qatar).

Itu masing-masing memiliki gap atau jarak waktu 0,222 detik, kemudian 0,283 dan 0,428 detik dari para rider tercepat. Namun diakui oleh Cal Crutchlow bahwa pacuan RC213V terbaru yang lebih bertenaga, juga semakin sulit dikendarai.

“Biasanya anda bisa balapan lebih santai di area lain jika anda mendapatkan lebih banyak tenaga, tetapi bukan itu masalahnya dengan Honda, “tukas Crutchlow yang sudah berusia 32 tahun dan telah mendapat perpanjangan kontrak hingga akhir 2019. Pernyataan Cal Crutchlow tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari rekannya.

koizumi

“Saya pernah menghubungi Jack Miller dan Tito Rabat beberapa kali, mereka tidak berada di posisi 10 besar saat di Honda sepanjang waktu, sekarang mereka membesut Ducati 2017 dan berhasil masuk 10 besar setiap saat. Itu adalah kenyataan, “ucap Cal Crutchlow yang tidak finish dalam MotoGP 2017 Qatar.

“Memang hanya beberapa orang terpilih di dunia yang bisa menaklukkan Honda. Sepertinya, saya salah satu dari mereka, “tambah Cal Crutchlow yang memuji adaptasi yang tergolong cepat dari rookie Takaaki Nakagami yang notabene rekan se-timnya. Sekilas info saja, podium kemenangan MotoGP 2017 Qatar direbut Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like