Jelang Trial Game Asphalt 2018 Semarang : Tantangan Sirkuit Anyar “Mijien”

BeritaBalap.com-Lama ditunggu, akhirnya perjalanan Trial Game Asphalt (TGA 2018) akan dimulai akhir pekan ini (6-7 April) dan siap berlangsung di Sirkuit Permanen multi fungsi olahraga otomotif sekaligus ikon Kota Semarang, Jateng yakni Sirkuit Mijen Semarang.

Tentu saja, Semarang dipilih untuk mengawali seluruh rangkaian Trial Game Asphalt 2018 yang tahun ini dihelat sebanyak 5 putaran. Kalau dilihat dari lay-out sirkuit yang sudah ada, jelas dan tegas bikin penasaran para rider. Apalagi ditambah dengan kondisi aspal yang masih sangat mulus.

Meski belum 100% jadi, namun, untuk lintasan aspal sudah dapat digunakan. Dengan lintasan sepanjang 1,4 kilometer dan lebar lintasan yang sangat mumpuni, yakni 10-14 meter. Bicara konsep lintasannya, dijamin tidak sekadar trek aspal yang rata.

koizumi
Layout Sirkuit

Genta Auto & Sport selaku promotor penyelenggara akan memberikan rintangan berupa landing untuk jumping yang terbuat dari kayu. Tapi jika tidak ingin melawati landing, disiapkan pula lintasan alternatif yang penuh dengan tikungan.

Patut dipahami, Trial Game Asphalt dipastikan berbeda dengan perlombaan supermoto yang juga dilangsungkan di atas lintasan tanah.  Berbicara mengenai kelas, pihak penyelenggara akan membaginya berdasarkan umur, pengalaman, dan jenis motor.

Sebanyak tujuh kelas sudah disiapkan mulai dari Kelas Free for All (FFA) 450, FFA 250, Trail 175 Open, Trail 250 Open, Enduro 250 Non Pro, Trail 250 Non Pro, Trail 175 Komunitas, Trail 250 Regional Non Pro, dan FFA 450 Master. Satu lagi yang berubah adalah kelas Trail 250 Non Pro yang akan digabung menjadi satu di kelas Trail 250 Open.

Kategori ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati para pebalap. Dengan dileburkannya kategori 250 Non Pro menjadi satu di Trail 250 Open, diharapkan akan lebih sengit kompetisi yang berlangsung sepanjang tahun 2018 nanti. Pada bagian lain, kelas TRAIL 150, TRAIL 175 dan TRAIL 250 diperbolehkan menggunakan sistem injekasi dengan spesifikasi sama dengan sistem karburator, sedang untuk penggunaan ECU bebas. D 14 N

 

 

Facebook Comments

You May Also Like