Bos Ducati Sebut Casey Stoner Talenta Terbaik Dunia, Jadi Bukan Rossi !

BeritaBalap.com-Menarik dicermati sehubungan pengakuan Bos Ducati, Paolo Ciabatti yang menyebut talenta atau bakat terbaik dari pembalap dunia adalah Casey Stoner. Tentu saja, semua ini mengacu pada alasan yang pastinya berdasarkan pengalaman dan pengamatannya langsung.

“Ketika saya pertama kali datang ke Ducati pada tahun 1998, saya bertemu dengan Carl Fogarty. Dia spesial, juara yang mengesankan. Tapi saya tidak banyak berhubungan dengannya. Kemudian datanglah Troy Bayliss. Tahun 2006 adalah sangat istimewa, saat setelah musim yang buruk dengan Camel Honda, ia kembali dari Kejuaraan Dunia MotoGP dan menjadi juara dunia. Tahun tersebut, ia tidak hanya menjadi juara World Superbike, tetapi juga memenangkan MotoGP di Valencia, “terang Paolo Ciabatti yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Ducati.

“Namun memang sayangnya, saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Casey Stoner, tetapi saya mengikutinya saat dengan Ducati secara intensif. Dia adalah pembalap yang luar biasa, beberapa tahun terakhir saya mengenalnya dengan baik, kami memiliki persahabatan yang erat. Dia adalah talenta terhebat di dunia, “tambah Paolo Ciabatti yang telah berusia 60 tahun.

koizumi

Jadi jelas ya, bukan Rossi yang dianggap spesial. Padahal Rossi juga pernah di Ducati (2011-2012). Secara fakta, memang Stoner pernah juara dunia bersama Ducati (2007). Petarung asal Australia ini berada di tim pabrikan Italia tersebut hingga tahun 2010. Juga membuktikan bahwa walaupun ia jarang menggunakan ataupun latihan motor namun saat mengikuti pengujian bersama Ducati (test-rider), terbukti cepat beradaptasi dan berada di barisan atas.

“Faktanya Casey naik motor hanya dua kali dalam satu tahun dan begitu cepat dan tepat adalah menunjukkan bahwa ia pembalap spesial. Ia memiliki karakter yang sangat kuat, baginya hanya ada hitam dan putih. Dia tida berkompromi, “tambah Paolo Ciabatti. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like