Jelang Trial Game Asphalt 2018 Yogyakarta : Treknya Lebih Menantang, Doni Tata Kembali Jawara ?

BeritaBalap.com-Kembali genderang perang ditabuh dalam putaran ke-2 gelaran Trial Game Asphalt 2018 (TGA 2018), Minggu ini (12-13 Mei). Kali ini di pelataran Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, DIY. Jika melihat lay-out alias denah lintasan, maka tidak jauh berbeda dengan putaran pertama, yakni tipikal high speed.

Bisa dipastikan kemampuan rider akan benar-benar diuji di kota gudeg pada akhir pekan ini. Bukan hanya skill, kesiapan kudapacu juga mesti diutamakan, mengingat ada beberapa bagian trek dengan karakter lurus dan panjang.

Denah sirkuit Maguwoharjo untuk event TGA 2018

Meski venue pelaksanaan sama dengan putaran perdana tahun lalu, namun yang membedakan TGA 2018 ialah model trek yang arahnya berlawanan dengan arah jarum jam. “Lay-out dan pemaparan materi berubah semua dari tahun lalu, termasuk arah balapan yang dibalik, yaitu berlawanan dengan arah jarum jam, ”tandas Jim Sudaryanto selaku pimpinan lomba TGA 2018.

Alhasil, menjadi tantangan baru karena bukan seperti saat 2017. Adapun panjang lintasan mencapai tak kurang dari 850 meter dengan lebar antara 6-10 meter. Kemudian, ada 2 bagian handycap berupa papan jumping yang dipasang di tengah dan 3/4 sirkuit jelang garis finish. Tahun lalu di putaran perdana musim 2017, Doni Tata Pradita, sang pebalap tuan-rumah yang merajai lintasan.

Nah, apakah tahun ini, mantan pebalap Moto2 tim Gresini ini akan kembali berjaya ? Atau akan ada kejutan-kejutan yang lain ? Awas pula nama Farudilla Adam, juga Tommy Salim, Ivan Harry, Ivan Prasta, Surya Narayana dan rider-rider hebat lainnya yang tentu saja tidak rela begitu saja menyerahkan supremasi bergengsi TGA 2018 Yogyakarta. So, jangan lewatkan ya, dijamin hadir pertarungan seru ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like