Motoprix 2018 Wonosari : Menunya 10 Tikungan, Ini Denah Sirkuitnya !

BeritaBalap.com-Seri ke-3 Motoprix 2018 region II (Jawa) siap berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, Sabtu-Minggu ini (12-13 Mei).  Jadi memang sudah tradisi tahunan buat jatah promotor di wilayah Pengprov IMI DIY.

Sehubungan sirkuit, silahkan lihat denahnya bersama berita ini. Ada menu 10 tikungan dan 3 trek lurus yang diprediksi masing-masing sepanjang 200-300 meter. Tepatnya setelah tikungan ke-6 (R6), kemudian setelah R8 dan seteah R10 atau menjelang garis start-finish.

Dipastikan akan menjadi tontonan menarik karena walaupun sirkuit non permanen namun lebar lintasan bisa jadi tidak kalah dengan trek permanen. Maklum saja, ini Lanud yang punya runaway atau landasan pacu sepanjang 1600 meter.

Mekanik Bima Adtya (kanan) dan rider Syamsul Arifin siap pertahankan konsistensi prestasinya

“Kalau di Lanud Gading biasanya lebih lebar. Bahkan ada yang lebih lebar dari lintasan Gery Mang Subang. Kalau di Subang, banyak handycap yang sulit untuk memotong lawan karena relatif sempit, “ujar Bima Aditya, mekanik tim Yamaha Oryza Motorsports.

Infonya tim ini akan menurunkan skuadnya full-team. Jangan salah persepsi ! Bukan soal rider, kalau pembalap pastinya full team. Tetapi maksudnya, ada bos Ghifar sebagai pemilik tim yang hadir dan rekan-rekannya seperti bos IRM dan bos Tiki. Itu kata Haikal selaku manajer tim yang berasal dari Ternate, Malut namun bermarkas di Solo, Jawa Tengah.

“Saya pikir ini hampir sama trek GOR Satria Purwokerto. Cuman memang sedikit lebih besar karena areanya yang luas di Lanud. Yang penting, optimal untuk mengeluarkan power mesin. Kalau di Gery Mang Subang, tenaga motor tidak menjadi prioritas, “tambah Bima Aditya yang sukses membawa seeded Syamsul Arifin terbaik di MP1 (seri Purokwerto) dan MP2 (Subang) diantara semua tim-tim garputala.

Kita lihat saja ya konsistensi sepak-terjang mereka. Infonya pula, Yamaha Bahtera Racing yang dikomandoi tuner Gendut GDT Racing makin termotivasi untuk putaran ini karena punya track-record atau sejarah manis di tahun-tahun sebelumnya.

Yang pasti pula, mulai hari Jumat sudah boleh latihan ya. Ini berkaca dari fakta tahun lalu yang belum siap untuk latihan pada Jumat. Selamat bertanding ya ! Junjung tinggi sportifitas ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like