Jelang WorldSBK Imola : Jagoan Kawasaki “Rea” Siap Balikkan Keadaan, Potensi Libas Ducati V4R Bautista

BeritaBalap.com-Putaran ke-5 balap Superbike (WorldSBK 2019) akan dipentaskan di trek Imola, Italia, akhir pekan ini (10-12 Mei). Jonathan Rea, juara dunia sebanyak 4 tahun berturut-turut (WorldSBK 2015-2018) mengaku sangat pede alias optimis untuk meruntuhkan dominasi Alvaro Bautistsa (Aruba IT Racing) yang merebut podium juara dalam 4 seri yang telah berjalan.

Rider Kawasaki Racing Team tersebut mengaku punya rekor spesial di Sirkuit Imola yang notabene memiliki panjang 4,9 km dan 22 tikungan. Karakter Imola diklaim sangat cocok dengan ZX 10RR untuk mengalahkan Ducati V4R. Tidak memanjakan RPM atas pada momen top speed. Rea sendiri sudah meraih 7 podium kemenangan di Imola.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap WorldSBK 2019 Imola, Italia (Jumat-Minggu Dalam WIB)

koizumi

“Saya sudah beristirahat dan mengisi ulang tenaga, saya siap untuk menyerang pada paruh musim ini. Setelah 4 putaran, kami mengerti dimana kami berada dan dimana kami perlu meningkatkan. Mari kita pergi ke Imola untuk berharap dapat mengambil langkah maju dalam hal mengemudi dan performa motor, “tutur Rea yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara WorldSBK 2019.

“Saya suka balapan di Imola, sirkuit yang penuh sejarah dan menyenangkan bagi setiap pembalap untuk balapan. Di FP1, kita akan mengerti jika kita kompetitif, saya yakin kita akan dapat bersaing. Saya melihat Imola sebagai lintasan yang membuat kita sangat kompetitif, tahun lalu kami menjadi hebat. Saya merasa ini saatnya musim saya untuk mengubah momentum kejuaraan, “tambah Rea yang sudah puasa dari podium juara sejak 27 Oktober 2018 (Qatar). BB1 

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like