Sudah Berusia 33 Tahun, Dovizioso Berencana Pindah Balap Mobil Turing (DTM) ?

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso siap merasakan sensasi balap mobil DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) yang akan digelar di Misano, Italia (7-9 Juni). Saat ini rider yang membela tim Ducati tersebut sedang dalam proses pengenalan dan latihan. Ada berbagai tahapan yang dipersiapkan untuk balapan mobil turing DTM.

“Saya suka mobil dan cukup beruntung bisa balapan di Audi RS 5 DTM, “bangga Dovizioso, runner-up MotoGP 2017-2018. Apakah Dovizioso berencana pindah balap DTM karena memang sudah berusia 33 tahun ? Terlebih makin banyaknya pembalap muda yang masuk ke kawah MotoGP. Ternyata hal ini hanya dilakukan untuk hobi saja. Mengisi waktu kosong dan pastinya ada support dari Audi.

“Sulit untuk melakukan itu selama musim MotoGP, tetapi saya senang bisa berkompetisi dalam seri yang sangat kompetitif seperti DTM. Mobilnya hebat, tapi itu tantangan yang berbeda dari GP Desmosedici saya dan saya harus mempersiapkannya. Itulah mengapa saya melakukan banyak putaran di simulator sebelum saya masuk ke Audi RS 5 DTM untuk pertama kalinya. Untuk setiap pembalap Italia, Misano adalah sirkuit khusus dan tempat dimana saya mencetak kemenangan luar biasa tahun lalu. Itu sebabnya saya Saya sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan ini, “tambah Dovizioso.

Latihan adaptasi dilakukan dengan mobil Audi RS 5 DTM

Oh ya, semenjak Bos DTM anyar, Gerhard Berger, memang kerap menghadirkan bintang tamu pemula “di luar klasemen” yang turun gelanggang. Konteks ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menghangatkan suasana ataupun  mengundang penggemar baru. Anyway, Dovi adalah bagian dari program ini.

“Itu kabar besar bukan hanya untuk penggemar MotoGP. Saya senang bahwa pabrikan mengikuti ide hadirkan pembalap tamu lagi musim ini. Akan menarik untuk melihat salah satu pembalap motor terbaik hari ini, Andrea Dovizioso jika dapat mengalahkan peserta reguler, “tukas Gerhard Berger yang juga mantan pembalap Formula One (F1).

Yang pasti, ini bukan yang pertama bagi Dovizioso. Sebelumnya Dovi, sapaan singkatnya ikut balap merek Lamborghini Super Trofeo di Valencia, Spanyol (akhir 2016). “Saya sangat senang bahwa kami telah berhasil mendapatkan Andrea Dovizioso, seorang bintang tamu superstar sejati untuk DTM, “tukas Dieter Gass, Kepala Audi Motorsport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like