Jelang WorldSBK Misano : Honda Putuskan Tetap Takahashi Pengganti Camier, Tetap Loyo ?

BeritaBalap.com-Honda memutuskan untuk tetap mengistirahatkan Leon Camier dalam balap WorldSBK 2019 di Misano, Italia, akhir pekan ini (21-23 Juni). Dalam hal ini, tetap pula memakai Yuki Takahashi sebagai penggantinya seperti saat seri Jerez, Spanyol sebelumnya (7-9 Juni).

“Leon Camier membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kekuatan dan kebebasan bergerak yang diperlukan di bahunya yang cedera, “ujar pernyataan Honda. Leon Camier sendiri mengalami cedera ligamen di bahu kiri saat putaran Imola, Italia (10-12 Mei).

“Pemulihan Leon berlangsung selama yang kami harapkan pada cedera jenis ini. Dia perlu sedikit waktu lagi untuk mendapatkan kekuatan dan kebebasan bergerak yang diperlukan di bahunya. Tujuannya adalah dia akan kembali ke Donington Park mulai tanggal 5 hingga 7 Juli nanti, “tambah pernyataan Honda tersebut.

BACA (JUGA) : Galang Hendra Pratama Siap Tarung Di Misano, Ini Jadual Lengkap Racenya (Dalam WIB)

Pertanyaan kritisnya, apakah Takahashi dapat kompetitif ? Maklum saja saat seri Jerez Spanyol cukup finish ke-14 dalam superpole race dan ke-13 di race ke-2. Sebelumnya memang diharapkan Xavi Fores yang punya pengalaman dan jam terbang lebih baik. Termasuk musim ini bertanding di Superbike Inggris (BSB 2019) yang juga kompetitif.

Namun Honda sepertinya lebih memprioritaskan petarung Jepang. Bicara Takahashi saat ini cukup berkompetisi di Superbike Jepang dalam beberapa seri saja. Juga terakhir pernah balap Moto2 tahun 2013, kemudian posisi ke-22 saat GP250 (2008)

“Sebagai pembalap, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan saya senang bahwa saya masih mendapat kesempatan dari Honda. Saya ingin balapan superbike atau MotoGP. Saya siap untuk Misano, “tutur Takahashi yang berusia 34 tahun.

“Sulit untuk melihat apa yang dihasilkan Honda tahun ini. Itulah sebabnya saya marah saat di Jerez karena saya jatuh dalam race pertama dan tidak bisa menyelesaikan pbalapan. Kita perlu meningkatkan motor sehingga kita bisa melawan pembalap top lagi di masa depan. Aku tidak bisa melakukan apa-apa selain melakukan yang terbaik, “tambah Takahashi. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like