Bradley Smith Tercepat Tes MotoE (Motor Listrik) di Valencia, Lebih Cepat Dari Rekor Moto3 ?

BeritaBalap.com-Bradley Smith (One Energy Racing) menjadi yang tercepat secara keseluruhan dalam pengujian MotoE alias balap Motor Listrik di lintasan Valencia, Spanyol (17-18 Juni). Best-timenya ialah 1 menit 40,290 detik. Itu dibuat di hari pertama dan lebih cepat 0,094 detik dari Eric Granado yang terdepan di hari pertama.

Oh ya, dalam rangkaian tes ini juga dilakukan sesi ujicoba kualifikasi (E-Pole) dan simulasi balapan yang notabene melibatkan 18 rider yang akan melakoni putaran balap MotoE musim 2019 ini. Rabu ini (19 Juni) kembali Bradley Smith yang juga test-rider Aprilia Racing Team akan melakoni pengujian dengan motor listrik yang notabene dipasok produsen Energica Ego Corsa asal Italia.

BACA (JUGA) : Tepis Gagal Ataupun Seri Berkurang, Dorna Merilis Jadual Resmi Balap Motor Listrik (MotoE)

koizumi

Tentu saja, bersama dengan para pembalap lainnya. Mereka diberitakan akan menjalani simulasi balapan MotoE. Pertanyaan lebih lanjut, apakah waktu tercepat Bradley Smith tersebut diatas lebih cepat dari rekor Moto2 ataupun Moto3 di trek yang sama ? Ini yang menarik diinvestigasi dan dilakukan perbandingan.

Jika melihat data musim lalu, maka waktu tercepat Moto2 di Valencia ialah 1 menit 35,777 detik yang diukir oleh Luca Marini (SKY racing Team VR46). Itu masih dengan mesin Honda CBR600RR. Sekarang sudah Triumph 765 yang trendnya selalu lebih cepat dari rekor 2018.

Sedangkan data pole position balap Moto3 Valencia 2018 dicetak Tony Arbolino dengan best-time 1 menit 46,773 detik. Jadi MotoE yang diklaim punya tenaga 160 HP (Horse Power) terbukti lebih cepat ya dari Moto3. BB1

BACA (JUGA) : Jangan Salah Ya ! Motor Listrik (MotoE) Tenaganya 160 HP & Top Speed 270 Km/Jam, Tetapi…

 

 

Facebook Comments

You May Also Like