Jelang Yamaha Cup Race 2017 Kediri (21-22 Oktober) : Coaching-Clinic by Pebalap Asia Road Race, Rey Ratukore Siap Kasih Ilmu !

Beritabalap.com-Langkah pembinaan pebalap muda konsisten, terarah dan realistis dilakukan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Termasuk dalam seri ke-2, Yamaha Cup Race 2017 (YCR 2017) yang akan berlangsung di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, akhir pekan ini (21-22 Oktober).

YCR 2017 Kediri siap melibatkan Rey Ratukore sebagai mentor. Rey yang selama ini konsen di balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Asia Production 250 (AP250) dan Kejurnas IRS Sport 250 2017 akan membagi ilmunya kepada para pembalap muda yang berusia 15 tahun ke bawah (kelas YCR5 dan YCR6).

Racer-racer belia akan diberikan motivasi dan pengetahuan balap. Termasuk bagaimana teknik menaklukkan sirkuit sehubungan racing-line, titik pengereman dan buka-tutup throttle gas. Demikian sebagai bukti Yamaha tidak hanya menyajikan kompetisi untuk skala lokal ataupun nasional. Juga mengasah para petarung muda.


“YCR jadi kejuaraan yang bagus bagi pembalap lokal untuk mengeluarkan potensi terbaik. Setiap pembalap harus punya mimpi besar termasuk juga pembalap-pembalap muda lokal yang ada di daerah Jawa Timur. Manfaatkan sebaik mungkin event YCR ini untuk mengasah, mengukur dan menjaga semangat membalap agar mimpi besar dapat terwujud.” jelas M Abidin GM After Sales & Motor Sports YIMM.

Lebih lanjut dipahami, rangkaian acara Yamaha Cup Race 2017 Kediri akan  semakin seru karena Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) wilayah Jawa Timur akan mengadakan berbagai kegiatan seperti rolling-city, photo competition dan product-knowledge.

Termasuk akan hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, Wawan Tembong dan adiknya, Wahyu Nugroho untuk menghibur di YCR Kediri serta hiburan musik.  Kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2017 Kediri tidak lepas dari dukungan sponsor terkait yaitu Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, DID & IRC.  BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like