Kontrak Vinales Di Aprilia Terancam Tidak Diperpanjang 2023, Siapa Kandidatnya ?

BeritaBalap.com-Perbedaan antara Maverick Vinales dan Aleix Espargaro begitu jauh. Maksudnya dalam konteks podium dan perolehan poin yang diraih duet tim Aprilia Racing tersebut.

BACA (JUGA) : Siapa Flavio Becca Pemilik Tim Leopard Racing Kandidat Pengganti Suzuki MotoGP 2023 ?

Vinales jauh tertinggal. Vinales beroleh 27 nilai dan saat ini berada di posisi ke-14 dalam standing point. Kalau Aleix Espargaro di urutan ke-2 dalam klasemen sementara. Sudah 3 kali podium dan salah satunya jawara di Argentina.

koizumi

Kondisi demikian yang diprediksi akan menjadi ancaman sehubungan perpanjangn kontraknya. Vinales dikontrak 1 tahun (2022) dengan opsi perpanjangan (2023) jika terjadi kesepakatan.

BACA (JUGA) : Pasca Bubarnya Suzuki Tahun Depan, Joan Mir Merapat Ke Tim Repsol Honda ?

Nama-nama seperti Enea Bastianini yang diperkirakan tidak direkrut Ducati ataupun Alex Rins yang belum punya tim karena Suzuki mundur dalam MotoGP 2023 menjadi beberapa kandidat yang diincar Ducati. Kalau Aleix Espargaro tinggal negosiasi angka duit kontrak yang belum ketemu.

Lebih lanjut, Vinales menceritakan apa yang menjadi problemnya selama ini diatas Aprilia RS-GP. Set-up motor yang berhubungan dengan traksi ban menjadi sumber problem yang dihadapi racer asal Spanyol usia 27 tahun ini.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Langsung Bergerak Cari Tim Baru Setelah Kabar Hengkangnya Suzuki 2023

“Saya berjuang untuk membuat serangan waktu dan saya tidak tahu mengapa masalahnya. Perbedaannya terlalu besar dan saya harus menguranginya. Dengan ban bekas saya merasa baik, dengan yang baru saya kesulitan. ”

“Saya mencoba mengejar mereka yang telah mengendarai motor ini selama 6 tahun dan sudah menyiapkannya. Ini sulit. Kamu harus mengerem sangat terlambat untuk mengatur waktu dan ini adalah kualitas Aleix. Saya masih tidak punya perasaan untuk melakukannya, “terang Vinales yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Kami harus bekerja pada pengaturan dan saya juga berpikir distribusi bobotnya salah. Kami harus fokus pada tikungan masuk, jarak tempuh, dan keluar. Saya tidak merasakan cengkeraman ban, ”tambah Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like