Jelang Yamaha Cup Race 2018 Aceh : Penguasa Klasemen Motoprix Sumatera Siap Hadir !

BeritaBalap.com-Yamaha Cup Race 2018 dengan tagline “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” akan diselenggarakan pada 30 Juni-1 Juli di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Dipastikan tim-tim unggulan Sumatera yang selama ini mendominasi Kejurnas Motoprix 2018 Region 1 (Sumatera) akan ambil bagian memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Aceh. Patut dicatat, penguasa klasemen MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Kejurnas Motoprix 2018 Sumatera adalah para petarung Yamaha.

Diantaranya yang hadir ialah Doohan Akbaruzaman (Yamaha Bintang Centula) yang kuasai klasemen MP2 Motoprix 2018 Sumatera, juga Reza Fahlevy (Usaha Jaya) yang terbaik di MP1 (150 cc). Adapula nama Agus Setiawan (Yamaha BTKS), Ega Fajar (Yamaha Canasta), M Irvansyah Lubis (Yamaha Alfa Scorpii) dan lainnya.. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

koizumi

Kondisi demikian yang dipastikan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penonton yang hadir. Terlebih Yamaha Cup Race Aceh hadir terakhir di Aceh tahun 2015 lalu. Alhasil, sangat dinanti pencinta balap Aceh. Termasuk kedatangan juara balap dunia WorldSSP300, Galang Hendra Pratama.

Joni Lie selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut & Riau

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Banda Aceh ini dibuat karena antusiasme masyarakat dan Pemerintah terhadap olah raga Balap motor sangat besar, dan kita juga ingin ada Galang Hendra lain dari Aceh. Kami juga membuat kelas-kelas khusus bagi Pemula Aceh dan juga Kelas khusus Pelajar. Kemudian kami juga memfasilitasi anak-anak Club dengan menghadirkan kelas Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan Komunitas, “ujar Joni Lie, selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut & Riau.

Selain kelas seeded (YCR1 & YCR2) ataupun pemula YCR3 hingga YCR6 yang populer disebut MP3 hingga MP6, juga tersaji kelas-kelas yang mengakomodir gairah peserta lokal. Mulai kategori Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Non Kategori (YCR8). Dalam hal ini, untuk YCR8 bisa seeded ataupun pemula. Kemudian kelas Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pemula Non Juara Aceh 2018 (YCR9) dan Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pelajar (YCR10).

Menyangkut lintasan non-permanen yang diaplikasi memiliki panjang 1 km dengan menu 7 tikungan. Berbagai handycap yang variatif, termasuk memiliki trek lurus 310 meter yang cukup panjang menjadi tantangan tersendiri.

Pada sisi lain, hadir pula penawaran menarik dari booth penjualan main-dealer Yamaha Alfa Scorpii. Juga akan dipamerkan berbagai produk terbaru Yamaha. Jangan lupa untuk dikunjungi ya!  Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 sendiri didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. tim

Facebook Comments

You May Also Like