Jika Masa PPKM Selesai, Apakah Event Road Race Langsung Bisa Digelar ?

BeritaBalap.com-Masa PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) yang namanya level 3 ataupun level 4 akan berakhir tanggal 2 Agustus ini. Sebelumnya pakai nama PPKM Darurat.

Harapan kita semua, terlebih dalam konteks ini yang berhubungan dengan dunia balap nasional, khususnya road race bahwa PPKM tidak diperpanjang lagi. Apa sebab ? Karena memang sudah dijelaskan dan ditegaskan IMI bahwa jadual balap nasional harus menyesuaikan PPKM.

Logika akal sehatnya, tidak boleh bersamaan. Gelaran balap wajib mundur. Reschedule ulang. Pertanyaan kritisnya, ketika PPKM sudah tidak berlaku alias selesai, apakah kemudian balapan bisa langsung berjalan ? Bagaimana juga dengan hajatan balap yang berada dibawah kordinasi PP IMI dan Pengprov IMI ?

koizumi

Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada Medya Saputra, Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI yang langsung menangani bidang road race.

“Jadi untuk balap Kejurnas OnePrix ataupun Kejurnas Motorsport (IMS) dan one make race di Sentul, saya pikir akan dapat lebih mudah diselenggarakan karena dihadirkan di Sirkuit Sentul Besar ataupun Sentul Kecil. Lebih mudah penanganannya. Protokol kesehatan pastinya akan tetap ditertibkan dan tegas diber;akukan, “terang Medya Saputra.

“Sedangkan untuk Kejurnas MotoPrix region akan kita koordinasikan dengan Pengprov IMI yang pastinya akan berkomunikasi dengan promotor penyelenggara di daerah”.

“Saat ini teman-teman di daerah, sekitar 80 persen siap menggelar MotoPrix. Hanya memang mereka masih menunggu kondisi yang kondusif. Jika PPKM berakhir, nanti akan kita jadual ulang sesuai kesediaan masing-masing IMI di daerahnya, “tambah Medya Saputra. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like