Rumor Makin Kuat ! Petrucci Tersingkir Dari Tim Tech3 KTM ?

BeritaBalap.com-Hari Jumat ini (30 Juli), media SpeedWeek memberitakan secara berani bahwa Danillo Petrucci siap tersingkir dari tim Tech3 KTM. Maksudnya untuk MotoGP musim depan (2022).  Penggantinya adalah rookie Moto2 yang sedang bersinar dan masih berusia 20 tahun, Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo).

Itu informasi yang diklaim didapat dari internal KTM. Petrucci akan diberikan tawaran sebagai test-rider atau penguji. Menggantikan penguji KTM yang sudah cukup berumur, yaitu Mika Kallio (39 tahun).

BACA (JUGA) : Profil Marco Bezzecchi (22 Tahun) Yang Mengaku Dapat Tawaran 2 Tim MotoGP

koizumi

Tentu saja, konteks ini tetap kita sebut sebagai rumor karena memang belum ada pengumuman resmi dari KTM. Petrucci sendiri tidak maksimal karena memang terkendala waktu pengujian yang sedikit musim ini.

Efek pendemi Covid-19 membuat pengujian di Valencia, Jerez dan Sepang tidak ada. Hanya saat jelang seri Qatar saja. Padahal KTM belum pernah melakukan set-up untuk rider yang punya tinggi 184 cm dan berat 78 kg. Petrucci ini adalah pembalap dengan badan terbesar di MotoGP saat ini.

BACA (JUGA) : Masih Ada 250 Poin MotoGP, Bisakah Marquez Juara Dunia Setelah Tertinggal 106 Poin ?

“Kami akan melihat apakah saya masih diinginkan sebagai pebalap MotoGP dengan berat hampir 80 kg hari ini, ”ujar Danillo Petrucci yang memang finish terbaik ke-5 saja saat seri Le Mans Perencis. Itu dalam kondisi trek basah (wet-race).

Jika memang Petrucci dilepas KTM terjadi, maka ada beberapa opsi yang ada di depan Petrucci yang notabene sudah berusia 30 tahun. Selain tawaran sebagai penguji KTM, juga balap superbike bersama Ducati ataupun menjadi penguji Ducati.

Atau jangan-jangan Petrucci berlabuh ke tim Aprilia mendampingi Aleix Espargaro. Semua kemungkinan tersebut bisa terjadi sampai dengan hadir pengumuman resminya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like