Joan Mir Kasih Tantangan Marc Marquez Jika Memang Sembuh

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) kasih bukti konsistensi di musim MotoGP 2020 ini. Faktanya memang hanya 1 kali podium juara. Kalah dibanding Quartararo ataupun Morbidelli. Tetapi Mir konsisten mendapatkan poin signifikan, itu penting dalam menabung poin. Makanya jawara dunia MotoGP.

Nah, yang menarik, Joan Mir memberikan tantangan kepada Marc Marquez (Repsol Honda) yang memang tidak tampil dalam perjalanan MotoGP 2020 ini karena cedera lengan kanan yang terbukti serius. Belum sembuh-sembuh juga padahal sudah 2 kali operasi. Motivasi terbentuk karena memang Marquez yang dominan dalam 1 dekade atau 10 tahun ini.

BACA (JUGA) : Resmi ! Balap Wildcard MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Diijinkan 2021


“Memenangkan Kejuaraan Dunia melibatkan banyak hal positif, tetapi ada juga tekanan yang lebih besar untuk tahun depan. Kejuaraan ini dimulai dengan berbeda dan saya mampu mengelola tekanan dengan baik”.

“Pada tahun 2021 skenarionya akan berbeda. Marquez akan kembali, pembalap yang telah memenangkan banyak kemenangan dan menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Saya termotivasi untuk mengalahkannya meskipun sekarang saya mencoba untuk menikmati momen juara dunia ini, “terang Joan Mir.

BACA (JUGA) : Terungkap Rider Moto2 Ini Dilamar Tim MotoGP Aprilia Tetapi Ditolaknya, Kenapa ?

“Saya pasti lebih percaya diri karena saya telah menunjukkan bahwa saya bisa menang. Di saat yang sama, kita tahu bahwa paket Honda-Marquez berjalan sangat cepat selama beberapa musim terakhir”.

“Untuk memainkan gelar bersama mereka, kami masih harus melakukan peningkatan. Saya harus mengambil posisi tercepat kualifikasi dan memenangkan lebih banyak balapan. Saya tahu bagaimana menjadi konstan, tapi itu perlu untuk memenangkan lebih banyak seri, “tambah  Joan Mir. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like