Jonathan Rea Kandidat Rider Tim Petronas SRT, Yamaha Siap Kontrak Langsung ?

BeritaBalap.com-Bursa pembalap MotoGP makin ramai. Faktanya memang masih ada beberapa kursi rider yang kosong untuk musim 2022. Terlebih tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) setelah Franco Morbidelli yang diprediksi akan mengisi posisi Maverick Vinales yang memutus kontrak lebih cepat berakhir.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Tegaskan Mereka Menolak Vinales (2022)

Belum lagi jika Valentino Rossi memutuskan pensiun. Maka dari itu, pasukan asal Malaysia ini yang begitu aktif bergerak. Melansir dari media asal Italia, tuttomotoriweb, maka Petronas SRT sedang mengincar juara dunia superbike dalam 6 tahun ini (2015-2020), Jonathan Rea.

koizumi

BACA (JUGA) : Cal Crutchlow Siap Balap MotoGP Lagi, Kapan ?

Namun memang problemnya adalah kontrak Rea yang berakhir tahun 2022 di Kawasaki Racing Team. Belum jelas bagaimana klausul yang harus dilakukan jika kemudian memilih pindah ke MotoGP.

Yang pasti, adalah mimpi Rea untuk dapat menjadi petarung MotoGP secara reguler. Balapan dalam satu musim alias bukan sekedar menggantikan seperti yang pernah dilakoninya (2012).

BACA (JUGA) : M1 Makin Jos Berkat Insinyur Mantan Ducati Ini, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Yamaha ?

Saat itu gantikan Casey Stoner di tim Repsol Honda untuk seri Misano dan Aragon. Rea finish ke-8 dan ke-7. Problem lainnya adalah usia Rea yang sudah 35 tahun. Terlepas dari skill nya yang masih oke di balap WorldSBK.

Infonya, Yamaha siap mengontrak langsung Rea jika proses negosiasi berjalan lancar. Apakah memang sulit merealisasikannya ? Kita tunggu saja perkembangannaya lebih lanjut.BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like