M1 Makin Jos Berkat Insinyur Mantan Ducati Ini, Apa Kata Bos Proyek MotoGP Yamaha ?

BeritaBalap.com-Perfoma Yamaha M1 makin jos. Makin kompetitif. Ini bisa dilihat dari jumlah podium juara yang diraih Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Total sudah 5 kali podium juara dari 9 putaran yang sudah dipentaskan.

Juga dari posisi klasemen sementara dimana Quartararo ada di deretan terdepan, sedangkan Vinales ke-6. Termasuk klasemen tim dan klasemen konstruktor atau pabrikan.

Lebih lanjut, disebut bahwa kekuatan ban dari M1 yang jadi kuncinya. Awet hingga bendera finish dikibarkan. Sebelumnya punya masalah besar dengan ban belakang yang terlalu panas hingga pada akhirnya mengurangi cengkeraman ban ke permukaan aspal.

koizumi

Pastinya berefek pada masalah M1 sulit dikendarai. Ini yang sudah dipecahkan.  Dalam konteks ini, berhubungan dengan set-up perangkat elektronik Magnet Marelli yang digawangi Marco Frigerio. Ini tukang mengatur mapping pengapian yang pindah dari Ducati ke Yamaha dan mulai bekerja musim 2020 lalu.

Sebelumnya doi yang ada di foto bagian atas atau gambar utama menukangi motornya Jack Miller saat di tim Pramac Racing (2019).  Ternyata pula, kerja Fregio sudah mengubah cara kerja Yamaha sehubungan elektronik dan kehebatnnya diakui Bos Yamaha banyak memberikan kemajuan.

“Dia telah membawa banyak hal ke tim lain yang pernah bekerja dengannya sebelum kami. Jika kami melakukan ini 2 tahun lalu, sekarang mungkin kami akan berada di level yang lebih baik”.

“Dan kami juga percaya bahwa kehadiran Marco Frigerio sedikit banyak telah mengubah paradigma Yamaha dalam hal elektronik selama balapan akhir pekan ini, ”terang Takahiro Sumi selaku Manajer Proyek MotoGP Yamaha. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like