Jonathan Rea Terjatuh Saat Top Speed Dalam Tes WorldSBK Misano, Ini Kondisi Motornya


BeritaBalap.com-Juara dunia superbike (WorldSBK) dalam 5 tahun ini (2015-2019), Jonathan Rea mengalami accident dalam sesi test di Sirkuit Misano, Italia (24 Juni). Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) yang membesut ZX10-RR tersebut jatuh dalam momen top speed atau kecepatan tinggi.

Namun rider asal Irlandia Utara itu tidak mengalami cedera serius. Dapat langsung bangkit dari motornya yang terpental di area gravel. Bisa dilihat bagaimana kondisi motornya pada foto utama atau paling atas berita ini.

BACA (JUGA) : Efek Lockdown & Karantina Di Inggris, Jonathan Rea Rela Naik Mobil Ribuan Km Ke Misano, Tes Pertama !


Faktanya memang lintasan Misano baru diaspal. Alhasil, butuh penyesuaian lagi dari para pembalap.Tingkat cengkeramannya sangat tinggi, hampir tidak normal, “tegas Jonathan Rea yang rela menempuh jalan darat hingga ribuan kilometer untuk sampai ke Misano dari tempat tinggalnya di Isle of Man, Inggris. Demikian sebagai efek Inggris yang masih menerapkan lockdown atau isolasi.

“Kita harus secara radikal mengubah pengaturan pada motor agar lebih mulus saat menikung. Ketika saya memasuki trek untuk beberapa putaran pertama setelah berhenti lama, saya tidak senang dengan apa yang kami lakukan. Nah, di sore hari kami menemukan arah, yang mana saya cukup puas. Tapi jalan di depan masih panjang, “tutur Jonathan Rea.  BB1 (Ket FOTO : Twitter KRT WorldSBK)

Tonton VIDEO Tentang Perbedaan Data Top Speed Motor Superbike (WorldSBK) Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ? :

Facebook Comments

You May Also Like