Efek Lockdown & Karantina di Inggris, Jonathan Rea Rela Naik Mobil Ribuan Km ke Misano, Tes Pertama !

BeritaBalap.com-Jonathan Rea rela melakukan perjalanan darat yang relatif sangat jauh untuk menjalani tes superbike (WorldSBK) di Misano, Italia. Ini tes pertama kalinya setelah seri perdana WorldSBK Australia pada awal Maret.

Jadi sudah libur sekitar 3 bulan ya karena pendemi Covid-19. Disebut dengan jarak yang sangat jauh karena Rea yang juga juara dunia WorldSBK 2015-2019 tinggal di Isle of Man, Inggris, sedangkan pengujiannya di Misano.  Jaraknya sekitar 20 ribuan kilometer.

BACA (JUGA) : Fix ! Jonathan Rea Perpanjang Kontrak Kawasaki (2021), Rekor Juara Dunia 7 Kali Berturut-Turut ?

koizumi

“Karena aturan penguncian dan karantina di Inggris, saya harus mengendarai mobil saya ke Italia. Saya membawa motor dan peralatan saya. Seluruh hidup saya ada di mobil Van ini sekarang, “tukas Rea yang sebetulnya berasal dari Irlandia Utara dan mengusung Kawasaki Racing Team (KRT).

Adapun mobil Van milik Rea adalah VW T5 yang memang punya ruang kabin yang luas. Untuk mobil Van Rea ini memang sudah dimodifikasi. Tampil elegan dengan velg yang sporty, juga disebut Rea bahwa interiornya sudah diubah dengan pola Bentley.

BACA (JUGA) : Dorna Umumkan Resmi Kalender Balap WorldSBK, WorldSSP & WorldSSP300

Lebih lanjut, tes Misano ini menjadi bagian penting untuk langkah mengenal protokol yang diterapkan Dorna. Jadi ketika nanti balapan WorldSBK berlangsung di Jerez Spanyol pada awal Agustus, maka anggota tim sudah paham.

“Tes ini penting untuk memahami peraturan kesehatan dan keselamatan yang akan kita temukan di akhir pekan balap mendatang. Kita harus menyesuaikan cara kerja. Kita akan melakukan segalanya dengan sangat hati-hati agar tidak menyebarkan virus di paddock, “tukas Guim Roda selaku manajer tim KRT. BB1

Tonton VIDEO Tentang Perbedaan Top Speed  Motor Superbike (WorldSBK) Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ? :

Facebook Comments

You May Also Like