Jorge Raphael Gading Makin Sering Latihan Sport 250 cc, Digembleng Khusus Mons54 !

BeritaBalap.com-Pembalap potensial asal Semarang yang musim 2021 lalu meraih predikat runner-up nasional kelas beginner (OP4) dalam Kejurnas OnePrix 2021 Jorge Raphael Gading, terbukti lebih intens alias sering menjalani latihan Sport 250 cc. Maksudnya, jika dikomparasi dengan masa-masa sebelumnya.

Langkah latihan ini pastinya dikawal langsung mentornya, Sudarmono, mantan pembalap nasional era tahun 2000-an yang juga pemilik sekolah balap Mons54 Private Racing School.

Tradisinya latihan awal di Wonosari dahulu, tepatnya pada halaman Pasar Sapi Siyono yang notabene dibuat dengan handycap khusus dan diubah-ubah agar rintangannya variatif, kemudian juga di Sirkuit Mijen Semarang dan Boyolali.  Pertanyaannya, bagaimana dengan metode latihan yang dilakukan ?

koizumi

“Sama Mas, latihan untuk bebek dan sport. Karena teknik yang saya ajarkan ke anak-anak sebenarnya teknik sport. Karena anak anak… kan otot dan fisiknya belum kuat, jadi cara bawa harus pakai teknik sport. Yang membedakan, cuma memanfaatkan tangki motor buat menstabilkan posisi motor. ”

“Kalau mengandalkan otot, anak-anak nggak akan kuat. Masalahnya motor sekarang minimal 20 Horse Power (HP). Saya dulu naik sedeed saja cuma 23 HP sudah kencang banget, “terang Sudarmono yang juga ayahanda dari Veda Ega Pratama, rider yang terpilih dalam kompetisi Asia Talent Cup 2022.

“Jadi memang dibuat lebih efektif saat ini agar Jorge terbiasa dengan motor sport dan terbiasa pula dengan power motor yang jauh lebih besar, tambah Sudarmono yang prestasinya sangat moncer ketika bersama tim Star Motor (milik Alm. Benny Djatiutomo).

Sekilas informasi saja, Jorge Raphael Gading tahun ini tetap bergbaung di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Musim 2022, ia naik ke level rookie (OP3) dan bergabung dengan seniornya, Veda Ega Pratama dan M Diandra.

Jorge Raphael Gading selain semakin sering latihan Sport 250 cc, juga musim 2022 ini fokus balap Kejurnas OnePrix 2022 dan dipastikan ‘naik kelas’ rookie (OP3)

Prediksi penulis, Jorge Raphael Gading menjadi salah satu dari potensi binaan Astra Honda Motor (AHM) yang akan menjadi proyeksi kedepan menuju balap Asia Talent Cup ataupun Thailand Talent Cup.

Secara nasional, prestasinya sudah oke musim 2021 lalu, selanjutnya pembuktian potensi saat menjalani Astra Honda Racing School. Yang pasti, pabrikan AHM tidak akan tutup mata dengan sepak-terjang Jorge Raphael Gading yang masih berusia 12 tahun. BB1 (Ket : Foto by Jorge Raphael Gading)

Tonton VIDEO Jorge Raphael Gading Balap Pertama 2022 Yang Bukan Beginner Lagi :

 

Facebook Comments

You May Also Like