Akankah Pensiun ? Pedrosa : Saya Minta Hormati Keputusan Saya & Tunggu Pengumuman !

BeritaBalap.com-Belum jelas sehubungan keputusan Dani Pedrosa (Repsol Honda), apakah berlanjut balap MotoGP di tim kolaborasi sponsor gede Petronas-Sepang International Circuit (SIC)-Yamaha atau pensiun. Rumor beredar, petarung Spanyol usia 32 tahun ini memilih pensiun.

Lin Jarvis, Direktur Balap Yamaha menyebut angka kesepakatan dengan adanya tim satelit Yamaha sudah dekat, sudah 99,9 persen. Tinggal skuad pelaganya. Mengacu pada spekulasi berita yang beredar, racer yang sudah 13 tahun di level MotoGP bersama Repsol Honda ini memiliki kemungkinan untuk pensiun. Itu semua probabilitas alias kemungkinan yang belum terbukti nyata. Pengumuman resminya akan dilakukan di seri Sachsenring, Jerman (13-15 Juli).

“Saya ingin menginformasikan kepada semua pihak pada saat yang sama. Untuk alasan ini, saya akan memberikan konferensi pers di Sachsenring. Saya meminta semua orang untuk menghormati keputusan saya dan menunggu pengumuman saya. Saya berterima kasih sebelumnya, “ujar Pedrosa yang memberikan pernyataan di Spanyol semalam yang dikutip dari laman media Speedweek.com.

koizumi

Sebelumnya, pemilik tim Petronas SIC Yamaha, Razlan Razali sudah mengisyaratkan di Assen, Belanda pada hari Minggu bahwa hanya satu dari dua pembalap yang telah setuju sebelumnya dan rider kedua telah meminta waktu untuk berpikir. Nah, pembalap kedua ini adalah Dani Pedrosa yang kabarnya ingin mendapat perlakuan seperti Rossi dan Vinales di pasukan Movistar Yamaha.

Kalau yang sudah memastikan ialah Franco Morbidelli seiring keputusan timnya Marc VDS yang mundur dari pentas MotoGP (2019) dan memilih konsen Moto2. Jika saja Pedrosa betul-betul pensiun, maka prediksi kandidatnya adalah Álvaro Bautista atau bisa juga Mika Kallio, Bradley Smith dan Scott Redding. BB1

Facebook Comments

You May Also Like