Juara Dunia Supersport (WSS 2017) Lucas Mahias ‘Tes Rahasia’ di Portimao

BeritaBalap.com-Juara dunia Supersport 600 (WSS) musim 2017, Lucas Mahias melakukan pengujian khusus atau rahasia di Sirkuit Portimao, Portugal. Jadi momennya dilakukan setelah tes resmi sebelumnya. Demikian berlangsung selama dua hari.

Tentu saja, bersama timnya GRT Yamaha Official WorldSSP sehubungan persiapan jelang musim 2018 ini. Tentunya pula dengan pacuan terbaru Yamaha YZF-R6. “Saya telah memulai tes Portimao yang merupakan trek yang sulit untuk memulai kembali setlah 3 bulan libur. Pada awalnya memang sangat sulit bagi otot dan kulit, tetapi sekarang sudah baik dan sudah menjalani pengujian yang baik. Memang banyak angin tetapi saya senang dengan kondisi motor yang membaik, “ujar Lucas Mahias yang berasal dari Perancis dan berusia 27 tahun.

Adapun seri awal WSS600 sendiri akan dihelat di Phillip Island Australia pada 23-25 Februari nanti. “Saya yakin dapat berprestasi di Australia walaupun memang treknya berbeda dengan Portimao. Saya berharap ada sedikit angin saat di Phillp Island, “ujar Luca Mahias yang notabene saat musim 2017 seri pembuka Phillip Island finish ke-2.

koizumi

Sekilas informasi saja, catatan waktu terbaik saat tes resmi Portimao ialah 1 menit 45,442 detik. Dicatat oleh pendatang baru, Raffaele De RosaItu yang membesut MV Agusta. Catatan pentingnya, bahwa itu lebih cepat dari torehan waktu Lucas Mahias di September 2017 yang mengukir 1 menit 45,576 detik. Hemmm… ini pe-er Yamaha Racing agar dapat pertahankan gelar juara dunia WSS600. BB1

Facebook Comments

You May Also Like