Juara Dunia WSBK 2015-2017 ‘Rea’ Tidak Sabar Jajal ZX-10R Dengan Motor Terbaru Ducati V4 (2019)

BeritaBalap.com-Juara dunia balap superbike dalam 3 tahun belakangan (WSBK 2015-2017), Jonathan Rea menyebut bahwa ia tidak sabar lagi menjajal pacuannya ZX-10R dengan motor terbaru Ducati V4 dalam WSBK 2019.

Patut dipahami, tahun depan pabrikan Ducati tampil pertama dengan motor 4 silinder 1000 cc. So, motor yang saat ini dipakai pastinya dilengserkan. Ganti tehnologi terbaru.

Jonathan Rea tidak sabar jajal ZX-10R nya dengan motor terbaru Ducati V4

“Jadi saat tes di Jerez, saya mengikutinya dalam momen keluar tikungan ke-5 menuju posisi trek lurus pendek. Begitu Zanetti beralih dari gigi 3 ke gigi 4, dia membuat jarak beberapa meter dariku, mesinnya sangat kuat. Dengan satu tahun pengembangan, pasti akan sukses, “ujar Rea yang mengusung tim Kawasaki Racing.

koizumi

Ducati memang sudah mulai melakukan riset pengembangan bersama test ridernya, Zanetti. tentu saja, sebagai lagkah persiapan sebelum dipakai dalam tes pramusim WSBK 2019.

“Tahun 2019, semua orang akan balapan kelas 1000 cc, maka semuanya menyesuaikan. Ducati melakukan pekerjaan hebat tahun lalu di MotoGP dan balap Superbike. Saya menantikan potensi yang sebenarnya dari motor ini, “tambah Rea yang belum memastikan masa depannya di musim 2019.

Pada bagian lain, Rea juga sangat senang dengan adanya seri WSBK 2019 di kandangnya. Maksudnya di rumahnya, Irlandia Utara. Tepatnya di Sirkuit Lake Torrent. Boleh jadi, ia dapat memuaskan para penggemarnya. Selama ini Donington, Inggris yang diklaim balap di kandangnya. Padahal itu di Inggris.

“Itu tidak jauh dari rumah saya, ini akan menjadi balapan di rumah saya yang nyata. Kami selama ini biasa menyebut Donington sebagai balapan rumah, nah sekarang kami akan mengganti hal tersebut, “tukas Rea. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like