Kapan Pabrikan Jepang ? Jawara MotoGP Austin Masih Motor Eropa, Sudah 4 Seri !

BeritaBalap.com-Podium juara MotoGP 2022 Austin USA menjadi pembuktian lebih lanjut perfoma spesial motor Eropa. Enea Bastianini (Gresini Racing) adalah penunggang Ducati GP22 yang diklaim sudah dicekoki part terbaru (GP22). Itu bahasa diplomatisnya.

BACA (JUGA) : Profil Enea Bastianini (24 Tahun) Jawara MotoGP Austin, Tidak Pernah Jadi Bagian VR46 Riders Academy

Yang pasti, kudabesi pabrikan Eropa sudah 4 kali meraih yang terbaik. Lengkap ya, ada pacuan Ducati, KTM dan Aprilia. Mulai Losail Qatar yang juga milik Bastianini, kemudian di Mandalika Indonesia yang dimenangkan oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM) pengguna KTM RC-16.

koizumi

Dominasi pabrikan motor Eropa berlanjut di lintasan Termas de Rio Hondo Argentina yang direbut Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang membesut Aprilia RS-GP. Terakhir di trek COTA Austin, Minggu kemarin (10 April).

Fakta datanya, klasemen sementara kategori konstruktor dipegang Ducati dan KTM pada posisi 1-2. Honda sebagai pabrikan terbesar di dunia, justru berada dalam posisi paling bawah. Datanya bisa dilihat di bawah tulisan ini.

Pertanyaan kritisnya, kapan pabrikan Jepang unjuk gigi ? Maksudnya dapat meraih yang terbaik. Kemungkinan saat putaran-putaran Eropa yang akan dimulai di Portimao Portugal (24 April) sebagai seri ke-5, seterusnya Jerez Spanyol (1 Mei), Le Mans Perancis (15 Mei), Mugello Italia (29 Mei). Ini terus hingga putaran ke-16. Begitu panjang dan lama di Benua Eropa. BB1

Klasemen Sementara Konstruktor :

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara MotoGP (Rider) : 

Facebook Comments

You May Also Like