Kasihan Mantan Pebalap MotoGP & Moto2 Ini Kurang Diminati, Akhirnya Balap…

BeritaBalap.com-Sungguh malang nasib Hector Barbera yang belum banyak dilirik tim balap. Tidak hanya level MotoGP yang memang persaingannya semakin sulit dan sangat sulit, juga Moto2 ataupun balap superbike (WSBK). Jadi sejak 8 Juni 2018, petarung asal Spanyol usia 32 tahun ini sudah tidak balapan lagi.

Terakhir di tim Pons HP40 yang konsen di balap Moto2. Barbera sempat mengalami masalah dengan pihak kepolisian setelah adanya pengecekan bahwa di dalam darahnya mengandung alkohol. Kemudian setelah berminggu-minggu, akhirnya dapat kembali terjun ke trek namun untuk balap Supersport menggantikan Kenan Sofuoglu (Puccetti Kawasaki) saat seri Portimao Portugal.

Pertanyaannya, bagaimana dengan musim depan 2019 ? Ternyata, Barbera menemukan tim privateer asal Hungaria, yaitu Toth yang konsen di balap Supersports 600. Pasukan ini juga bertarung di balap WorldSSP300. Ternyata pula, principal team, Imre Toth pernah bekerjasama dengan Barbera saat mereka balap GP250 tahun 2007-2008.

koizumi

Dibalik semua ini, potensi Barbera untuk meraih juara dunia WSS600 sangat terbuka karena memang pacuan YZF-R6 yang lebih bertaji dibanding motor lain yang memang sudah stop dalam riset dan pengembangan. Ingat bahwa Sandro Cortese dapat jawara dunia 2018 walaupun beradi di tim non pabrikan (Kallio Racing Team).

“Balapan dengan Puccetti tidak berjalan seperti yang diharapkan. Bagaimanapun juga, aku mengerti bahwa Yamaha adalah motor terkuat di kejuaraan dunia Supersport. Tujuanku adalah untuk menang, jadi aku senang untuk memimpin R6 pada 2019, “ucap Barbera yang konsen di balap MotoGP sejak 2010 sampai dengan 2017 saat tim Aspar, Pramac dan Avintia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like