Kawasaki Ingin Jatah Wildcard MotoGP Pakai Motor WSBK, Tapi Dilarang Dorna, Kenapa?

BeritaBalap.com – Tahun 2022, Aprilia minta jatah 1 tim. Dalam hal ini tim tersebut akan dijalankan penuh dengan management Aprilia. Jika memang jatah tersebut didapat oleh Aprilia maka akan ada 6 pabrikan yang bertarung di MotoGP di musim 2022.

Ketertarikan Aprilia untuk membentuk tim sendiri, diendus oleh Kawasaki. Bahkan pihak Kawasaki sudah berbicara langsung kepada Carmelo Ezpeleta, bos Dorna secara langsung, ingin mengambil beberapa jatah wildcard. Namun ditolak oleh Dorna.

BACA (JUGA) : Bos Kawasaki Sebut Biaya MotoGP Itu 10 Kali Lipat Balap Superbike, Berapa ?

koizumi

“Baru-baru ini Kawasaki meminta saya tentang kemungkinan menggunakan motor WSBK untuk jatah wildcard MotoGP. Cuma saya tolak karena wildcard hanya untuk peserta MotoGP,” jelas Carmelo Ezpeleta.

Belum diketahui secara pasti kenapa Kawasaki meminta jatah wildcard memakai motor WSBK. Apakah ini digunakan untuk study banding Kawasaki sebelum akhirnya kembali ke MotoGP? Ataukah mengukur kemampuan motor WSBK-nya untuk kemudian akan diturunkan di MotoGP secara penuh?

BACA (JUGA) : Melandri Sebut Rossi Sudah Terlalu Tua Di MotoGP, Ini Ungkapan Lengkapnya…

Untuk sementara, Kawasaki masih memiliki prototype MotoGP dengan mesin inline 4 silinder sama persis seperti milik Yamaha dan Suzuki. Artinya dengan motor tersebut dn sederet pengembangannya, bukan tidak mungkin Kawasai dapat dengan mudah kembali ke MotoGP. WIC

Facebook Comments

You May Also Like