Kegagalan Mesin Ke-4 No Problem Bagi Marquez, Jatah 7 Mesin Dan Tinggal 6 Seri !

Beritabalap.com-Gagal mesin RC213V yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda) saat MotoGP 2017 Silverstone, Inggris (27 Agustus) dipastikan tidak menjadi problem signifikan. Apa sebab ? Karena memang untuk tim pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati mendapat jatah penggunaan 7 mesin dalam setahun musim kompetisi.

Baru satu saja yang bermasalah. Seri MotoGP 2017 sendiri tersisa 6 seri Adapun mesin yang bermasalah kemarin ialah mesin ke-4. Dibawah berita ini ada tabel data masing-masing mesin yang dipakai Marquez sejak sesi latihan bebas 1 (FP1) hingga FP3, kualifikasi dan race untuk setiap putaran yang telah berjalan.

Data informasi mesin yang dipakai Marquez hingga seri Silverstone

Catatan penting dari mesin MotoGP saat ini terbukti kuat. Terutama untuk Honda, Yamaha dan Ducati. Terbukti pula, mesin ke-2 Marquez sudah digunakan dalam 39 sesi, termasuk dua kali balapan, sementara mesin ke-1 dan ke-3 masing-masing melakukan 4 balapan tanpa masalah.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, Yamaha, Honda dan Ducati sudah gunakan mesin ke-5 sejak GP Austria ataupun Brno, Ceko. Itu bukti handalnya mesin MotoGP saat ini. Bahkan pasukan Tech3 Yamaha baru menggunakan 4 mesin. Kalau KTM yang baru berkiprah ataupun Aprilia memang dapat jatah aturan yang lebih longgar yaitu 9 mesin. Jadi tidak masalah jika Aprilia sudah pakai mesin ke-7. BB1

Facebook Comments

You May Also Like