Kejurnas Drift 2017 Yogyakarta : Angkat Gairah Drifting, H. Candra Jadi Sosok Penting !

Beritabalap.com-Kali pertama diperkenalkan di Indonesia kisaran 2008-an, drifting sebagai mainan baru pernah bergairah di era 2010 hingga 2012-an. Belakangan drifting gairahnya menurun drastis dibanding cabang motorsport yang lain. Tahun lalu, kejurnas drifting hanya berlangsung satu seri, ”Alasan utamanya adalah minimnya minat promotor untuk bikin event drifting,”ujar Denny Pribadi, pentolan komunitas drift dengan bendera Indonesian Drift Community (IDC) saat jumpa di Kejurnas Superdrift (putaran II) di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (30/9).

Menurunnya gairah drifting itu coba diangkat kembali oleh H. Andika Candra Bandi, owner HTJRT (Haji Tjandra Racing Team) asal Yogyakarta. Yup, mulai tahun ini sampai dua tahun kedepan, HTJRT atau lebih tepatnya dengan bendera PT. Eka Surya Alam ditunjuk sebagai promotor nasional kejurnas drift dengan tajuk Pertamax Motorsport Super Drift 2017.

“Benderanya PT. Eka Surya Alam bukan HTJRT. Kalo HTJRT kan tim yang ambil bagian di kejurnasnya. Ini adalah putaran kedua dari tiga putaran yang diagendakan. Alhamdulillah, ada 26 peserta yang ikut bagian dari tiga kategori kelas yakni driftstar, rookie dan pro. Angka yang lumayan untuk awal kembali drifting yang sempat mati suri,”bilang H. Andika Candra Bandi akrab disapa H. Tjandra yang juga turun di kelas rookie.


H. Andika Candra Bandi, owner HTJRT (Haji Tjandra Racing Team) asal Yogyakarta.

Jadi catatan, putaran pertama yang berlangusng di JIExpo Kemayoran, Jakarta.(6-7/5) lalu diikuti 40-an peserta.”Putaran akhir nanti kembali ke Jakarta, semoga pesertanya kembali ramai. Selain di daerah, di saat yang sama juga ada kejuraan slalom di Jogja, boleh jadi khususnya peserta kelas drift star main disana,”duga H. Tjandra yang menggandeng Team Orange Management sebagai RC (Racing Committee).

Jadi catatan penting dan patut diapresiasi adalah motivasi H. Tjandra untuk gairahkan lagi drifting. Untuk itu, doi mengakui siap all out sampai dua tahun kedepan.Macam tulisan portal ini sebelumnya, totalitasnya pada motorsport patut diacungi jempol. ”Per putarannya paling tidak butuh dana 300-500 juta, tergantung lokasi eventnya. Alhamdulilah, ada beberapa sponsor yang support yakni Pertamina dan Achilles. Harapan kedepan, kejurnas drift ini bisa lebih menjual ke sponsor,”harapnya. Gass poll sob ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like