Trail Adventure Viar Cross (Travic) Indonesia, Wadahi Semua Kegiatan Off-Roader Roda Dua

Beritabalap.com-Komunitas Trail Adventure Viar Cross (Travic) Indonesia, mewadahi semua kegiatan off-roader roda. Baik itu kegiatan Adventure maupun yang berhubungan dengan balap. Tentu saja balap garuk tanah, motocross, grasstrack dan Enduro. Komunitas yang terbentuk sejak 22 Februari 2016 lalu ini merupakan wadah pemersatu penunggang kuda besi trail Viar yang suka melahap jalur adventure sekaligus penikmat tantangan balap off-road.

Hebatnya, komunitas ini sudah memiliki chapter Travic yang sudah tersebar diseluruh Indonesia dan Bandung menjadi Mother Chapter Travic. Untuk wilayah Bandung, member resmi Travic tercatat berjumlah 70 anggota. Jumlah tersebut belum ditambah dengan Chapter Travic diwilayah Jawa Barat atau Regional 1 yang meliputi wilayah Cimahi, kabupaten Bandung, Purwakarta, karawang Subang serta wilayah Jabar lainnya.

Sudah punya chapter di banyak daerah

“Sama rata sama rasa, sadulur sajalur itu yang kita tanamkan di Travic. Artinya disini tidak ada senior atau junior semua rata dan sama, paling utama adalah kekeluargaan dan kebersamaan,” beber Rodian Deza ZXain Ketum Travic Mother Chapter Bandung bersama Lutfi Penasehat Travic sekaligus pemilik 3 dealer Viar Artomoro di Bandung.

koizumi

Meskipun masih seumur jagung namun solidaritas antar member sangat tinggi. Bahkan keberadaan Travic seakan menjadi keluarga kedua setelah para member berkumpul. Untuk kopdar, biasanya para member Travic tidak memiliki lokasi tetap. Hal ini di karenakan lokasi kopdar selalu berubah-ubah. “Seminggu sekali kita kopdar di lokasi yang telah kita sepakati dan setelah berkumpul kita langsung gas masuk jalur off-road untuk melakukan perjalanan long trip. Bahkan sesekali kita main-main di sirkuit Arjasari untuk latihan balap,” beber Odie panggilan akrab Paketu yang menagendakan longtrip 2 bulan sekali dan menempuh perjalanan sejauh 300 hingga 600 KM ini.

Prinsipnya adalah kebersamaan

Tentu saja, untuk menjadi anggota Travic syaratnya adalah memiliki motor trail Viar dan pastinya bisa melebur dan membaur bersama seluruh member. “Silahkan buat kalian yang punya motor trail Viar yang suka adventure sekaligus kompetisi balap off-road bisa datang ke sekre yang berada di Jl. Ancol Tengah No. 3 Bandung. Atau bisa juga konsultasi terlebih dahulu di nomor saya 082129129008,” tutup Odie. Salam satu jalur.. Salam sadulur..Salam gaspol. edhot

Facebook Comments

You May Also Like