Kejurnas Motokros 2017 Ciamis (5-6 Agust): Genjot Latihan, Tim Pesona Indonesia MX Siap Borong Podium Juara

Beritabalap.com – Menghadapi putaran ke-5 Kejurnas Motokros 2017 di Ciamis, Jawa Barat, akhir pekan ini (5-6/8) tim Pesona Indonesia MX yang di nahkodai Deddy “Dogel” Adisudharma, menambah porsi latihan khususnya latihan fisik untuk para pebalapnya. Keempat crossernya, Banyu Permadi, Dindin Kurnia, Egen Xavier dan Mahardhya Putra “Madhya” yang baru gabung di tim ini, dilatih langsung oleh Aep Dadang sebagai mentor tim sekaligus pebalap.

“Kejurnas Motokros 2017 libur cukup lama setelah Seri 4 di Purbalingga (21/5), jadi persiapan harus lebih matang khususnya fisik. Apalagi sirkuit MX Gapuraning Rahayu, Ciamis (Jabar) memiliki karakter lintasan naik turun, pastinya akan sangat menguras tenaga atau fisik crosser,” beber Deddy “Dogel” pemilik tim Pesona Indonesia MX didampingi Aep Dadang sang pelatih.

“Pelatihan untuk keempat crosser kami dilakukan secara intensif, full setiap hari kecuali hari Jum’at libur, disirkuit yang terletak di Sukanegara, Soreang, Bandung. Latihan fisik mulai dari push-up, sit-up, lari, bersepeda dan lainnya, durasi waktunya kita tambah untuk menghadapi seri 5 Kejurnas MX 2017 Ciamis. Durasi waktu latihan yang biasanya 1 moto 30 menit, total 2 moto, kita tambah menjadi lebih dari 30 menit,” lanjut Aep Dadang.

koizumi
Egen Xavier (kiri), kroser cilik potensial yang juga putra kandung Aep Dadang

Dengan persiapan yang sangat matang tersebut, Pesona Indonesia MX siap dominasi tangga juara. Terlebih keempat petarung tim ini juga sangat bertalenta, terbukti terhitung tim baru namun sering sabet podium, baik di Kejurnas Motokros 2017 taupun di Kejurda MX Jabar.

Lebih lanjut, Banyu Permadi dan Dindin Kurnia siap sabet juara terbaik dikelas MX2 Novice. Lalu, Egen Xavier putra kandung dari Aep Dadang, crosser muda berpotensi ini akan menjadi lawan tanding ampuh dikelas SE 50cc, podium teratas pun siap diboyong crosser cilik ini. Sementara Mahardhya Putra “Madhya” yang baru gabung ke Pesona Indonesia MX, siap rebut tangga juara terbaik kelas SE 85cc.

“Untuk putaran ke-5 Kejurnas Motokros 2017 Ciamis, target bisa podium semua,” kompak Deddy “Dogel” dan Aep Dadang. Tim Pesona Indonesia MX disupport langsung oleh Kementerian Pariwisata, serta disponsori VMX, PCS dan Total Oil, pelumas asal Prancis yang oli-nya terbukti ampuh mengoptimalkan performa mesin di kuda pacu balap. Simak terus, ulasan Kejurnas Motocross Gapuraning Rahayu AHRS 2017 Seri 5, tentunya hanya diportal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Wisnu

 

Facebook Comments

You May Also Like