Kenapa Balap Jabar Saja yang Manjakan Kelas Bidadari Cantik ?

Para promotor balap di Jawa Barat patut dikasih jempol. Patut dipuja dan dipuji. Patut diberikan apresiasi atas kesetiaan mereka menyajikan balap kelas khusus wanita. Terlepas dari kondisi sepi saat awal-awal sosialisasi, namun sekarang terbukti menggembirakan. Tidak hanya diselenggarakan dalam seri Kejurda Jabar, juga dalam berbagai gelaran club-event.

Seperti juga dalam hajatan balap Ramadhan Open Road Race Sumber Production Trijaya KYT Championship 2017 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat (10 Juni). Diadakan dua kelas khusus bidadari cantik, yaitu Matik 115 cc dan Matik 130 cc.  Alhasil, penonton menjadi lebih semangat untuk menyaksikan. Mereka penasaran dan ikut terangsang untuk melototin langsung.

“Justru saya pindah ke Jabar karena memang di Jabar saja selalu ada balap kelas khusus wanita. Di Jatim sempat ada, namun kemudian hilang. Padahal kita ingin ada kelas wanita untuk mengasah skill balap kita, “tutur Dyan Primita yang berasal dari Lamongan Jatim  dan sekarang ini membela tim SF Speedco RS Haji Nzo asal Soreang, Bandung.

koizumi

Di gelaran Sumber Production, tercatat sekitar 15 starter yang bertarung dalam masing-masing kategori Matik khusus kaum hawa tersebut. Dyan Primita memang terbukti dominan. Sukses merebut podium juara Matik 115 cc dan runner-up Matik 130 cc.

PIPIN CHIKAL ASAL SUBANG. Harusnya balap khusus wanita ada di semua daerah dan juga dikejurnaskan

“Harusnya memang semua daerah ada kelas cewek. Jadi kita juga dapat bermain di sirkuit luar Jabar. Bahkan bila perlu ikut dikejurnaskan (Motorprix), “timpal Pipin Chikal, srikandi asal Subang yang membela tim GSRT Pratama 23 BBS Racing Sandidadoo. Semoga daerah lain dapat pula tertular untuk memulainya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like