Kenapa Honda Tetap Balapan Moto2 Walau Mesin Triumph 765, Ini Jawaban Bos Timnya

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik yang ditujukan kepada Hiroshi Aoyama sehubungan desas-desus akan mundurnya Honda Team Asia dalam balap Moto2. Ini menyusul penggunaan mesin Triumph 765 menggantikan Honda CBR 600 RR.

Oh ya, Aoyama adalah manajer Honda Team Asia yang tarung di balap Moto3 dan Moto2. “Memang ada desas-desus di paddock, bahwa tim Honda Asia akan mundur dari kejuaraan dunia Moto2 ketika mesin unit baru datang. Tapi itu tidak pernah terjadi. Kami membutuhkan Moto2 untuk struktur kami yang mengarah dari Asian Talent Cup ke tim Moto3 kemudian Moto2 dan mungkin MotoGP. Struktur ini penting bagi Honda, “terang Aoyama yang pernah juara dunia GP250 tahun 2009.

Pada bagian lain, Aoyama juga menegaskan bahwa HRC belum mau untuk meriset sendiri sasis Moto2 seperti yang dilakukan KTM. Jadi cukup pengembangan sasis Moto3 saja yang nempel di mesin Honda NSF 250RW. Kalau buat Moto2 lebih peracaya dengan kinerjas Kalex.

“Ya, saya juga memiliki ide bahwa HRC sekarang dapat membangun sasis sendiri untuk kelas Moto2 seperti KTM. Saya menyarankannya ke HRC, tetapi pada dasarnya mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka perlu fokus pada Kejuaraan Dunia MotoGP, bahwa mereka tidak memiliki tenaga kerja yang cukup untuk proyek semacam itu untuk saat ini, “tutur Aoyama yang dilansir dari media Speedweek.com.

“Saat ini tidak ada rencana untuk proyek semacam itu. Tapi itu bisa berubah suatu hari nanti, “tambah Aoyama yang saat ini berusia 37 tahun dan pernah menang 9 kali saat menekuni balap Moto2. BB1

 

 

Facebook Comments