MotoGP 2018 Misano : Walau Lorenzo Jatuh, Ducati Masih Berjaya, Dovi Terdepan

BeritaBalap.com-Dua rider tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo memang berambisi untuk meraih yang terbaik di lintasan Misano, Italia, Minggu (9 September). Bahkan aksi mereka sudah ditunjukkan sejak beberapa kali sesi latihan bebas (FP) hingga babak kualifikasi.

Sehubungan jalannya race MotoGP 2018 Misano yang wajib melahap 27 lap, pada awal-awal lap duet Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso mendominasi. Duo petarung GP18 ini dibayangi oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Lanjut Dovi yang mengambil Lorenzo. Cukup monoton karena ini terus berlangsung.

Pada lap pertengahan, Marquez dapat memotong Lorenzo, sedang Dovizioso yang mengaplikasi ban tipe medium terus memimpin di depan. Beberapa kali antara Marquez dan Lorenzo saling melibas untuk meraih posisi ke-2. Lorenzo tampak bermain lepas karena memang pundi poinnya relatif jauh dari Marquez.

koizumi

Terbukti berani melakukan aksi-aksi yang tergolong nekad saat mengovertake Marquez. Yang menarik, bahwa data sebelum 5 lap terakhir, Lorenzo terus memperkecil gap waktunya dengan Dovizioso. Dari sekitar 2 detik menjadi 1,5 detik dan berlanjut 1,3 detik. Tapi sayangnya Lorenzo jatuh pada dua lap terakhir. Kinerja ban depan sudah tidak kuat lagi hingga mengalami sliding dan terjatuh.

Alhasil, Marquez melenggang di posisi ke-2, sedang jawaranya milik Dovizioso. Finish ke-3 milik racer tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like