Kenapa Mekanik Italia Laris-Manis di MotoGP ? Pabrikan Jepangpun Ikut Budaya Agresif Eropa

BeritaBalap.com-Mekanik Italia makin laris-manis saja ya. Sebelumnya sudah diberitakan bahwa Fabiano Sterlacchini, mantan direktur teknik KTM (keluar awal 2024) bergabung ke tim Aprilia (start saat test MotoGP di Valencia November). Sterlacchini ini orang yang pernah 17 tahun di Ducati, diklaim sebagai salah satu orang kepercayaan Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

Kemudian lanjut Romano Albesiano yang sebelumnya direktur teknik Aprilia berpindah ke Honda (HRC) dan menjadi direktur teknik mulai tahun depan (2025). Jadi menggantikan Ken Kawauchi yang digeser ke departemen pengujian HRC.

Sampai disini, jelas dan tegas  bahwa mekanik-mekanik Italia terbukti banyak digemari. Sebelumnya pabrikan Jepang juga menggaet Max Bartolini sebagai direktur teknik Yamaha. Kalau yang ini disebut sebagai orang kedua di Ducati setelah Gigi Dall’Igna. Bahkan kepergiannya membuat Dall’Igna merasa kehilangan.

koizumi

BACA (JUGA) : Profil Direktur Teknik Baru Aprilia (2025) Yang Pernah 17 Tahun di Ducati dan 3 Tahun Direktur Teknik KTM

Jadi sekali lagi ditegaskan jika tuner Italia sangat digemari. Lebih lanjut, sehubungan manajemen HRC yang merekrut kiliker Italia Romano Albesiano, dijawab gamblang oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

Pada intinya, mereka ingin mengubah budaya kerja menjadi lebih agresif seperti yang dilakukan pabrikan Eropa. Jepang identik dengan gaya yang lambat dalam riset dan pengembangan. Terlebih pula, Albesiano adalah sosok penting yang membuat pacuan Aprilia RS-GP bisa bersaing. Padahal baru bergabung di MotoGP sejak 2015.

BACA (JUGA) : Tinggal Martin Vs Pecco Perebutan Juara Dunia ? Bastianini dan Marquez Sudah Berat ! Ini Komentar Dall’Igna

“Ya, itu adalah sesuatu yang kami cari-cari. Kami mencoba memanfaatkan kemungkinan ini dan kami yakin Romano sangat sesuai dengan filosofi Honda. Dia memiliki pengalaman hebat dalam olahraga motor. Kami sangat senang dan senang dia menerimanya. Ini akan menjadi periode baru, program baru, di dalam perusahaan kami semua sangat senang. Ini akan menjadi dukungan yang sangat besar bagi para teknisi kami dan bersama-sama saya pikir mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami sangat bersemangat, “terang Alberto Puig.

BACA (JUGA) : Keputusan Mengejutkan Pecco dan Marquez Di Tengah Jeda Waktu 2 Minggu

“Memang tidak mudah menjelaskannya, tapi yang penting kita berhasil mencapai kesepakatan. Ada pemahaman yang baik dengan Aprilia, ini penting dan itu adalah sesuatu yang kami cari. Untungnya, hal itu bisa dilakukan, jadi mulai sekarang kami akan menunggunya dan mengetahui kapan dia akan bergabung dengan kami (mungkin saat Tes Valencia). Saya sangat gembira. Honda membutuhkan tipe kepribadian dan karakter seperti ini dengan pendekatannya, ”tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like