Kesimpulan Tes Jerez : KTM Fokus Satu Hal, Apa Itu?

BeritaBalap.com – Musim 2020 KTM melanjutkan banyak pembenahan terhadap RC16. Bahkan berani melakukan langkah terobosan besar dengan mengubah konfigurasi sasis. Ya, KTM kini mengubah sasis dengan tipe steel beam trellis.

Penggunaan sasis ini sudah dilakukan saat tes Valencia. Hasilnya cukup memuaskan ridernya. Bahkan disinyalir dengan steel beam trellis, pengembangan KTM soal stabilitas sudah berada pada jalur yang benar.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Jerez : Suzuki Motor Yang Paling Rider Friendly


Walau masih disebut sasis hybrid, KTM memiliki keyakinan jika sasis steel beam trellis memiliki kelebihan yang selama ini dicari KTM.

“Kami masih memiliki DNA KTM (menggunakan rangka tube), dan kami yakin bahwa sasis baru ini sesuai dengan apa yang kita butuhkan selama ini,” jelas Pol Espargaro rider utama Red Bull KTM.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Operasi Bahu ?

KTM RC16 kini lebih mudah dikendalikan yang membuat perbedaan besar di Jerez, Pol Espargaro finis di posisi 10 besar di tes 2 hari.

Rider KTM termasuk yang di tim satelit, musim depan dipastikan akan mendapat motor yang sama. Dalam hal ini KTM akan mendapatkan pengembangan serentak dari 4 motor yang ada.

Di tes Malaysia tahun 2020 nanti, KTM akan mulai menurunkan 4 motor RC16 2020 dengan spek yang sama. Semua motor memiliki spesifikasi yang sama. WIC

Facebook Comments

You May Also Like