Klasemen Sementara Expert (OP1) OnePrix 2024 : Poin Hafid Pratama Ngacir Jauh, Racetech Kuasai 5 Besar

BeritaBalap.com-Seri ke-2 OnePrix 2024 sudah berakhir di Sirkuit Sabaru Palangkaraya Kalimantan Tengah, Minggu lalu (12 Mei). Tentu saja, menarik untuk mengetahui klasemen sementara dari kelas paling bergengsi Expert (OP1).

Ada 2 catatan menarik yang terungkap dari standing point OP1 yang sudah terpublikasi. Pertama, pundi milai Hafid Pratama yang 94 poin relatif jauh meninggalkan lawan. Dengan posisi ke-2 ataupun ke-3 berjarak 36 poin. Apalagi dibawahnya.

Memang masih ada 3 putaran lagi, tapi ketika bicara grafik atau fluktuasi yang terjadi dari pembalap asal Yogyakarta selama ini, diprediksi membuatnya berpeluang besar mempertahankan juara nasional expert OP1 yang diraih musim 2023 lalu.

koizumi

BACA (JUGA) : Romantis Di Trek ! Duet Tim Yamaha AMS ‘Felix PM Dan Joshua Mbeo’ Kembali Borong Podium Di Race 2 OP2 OnePrix Palangkaraya

Ini semua akan terjawab saat putaran ke-3 nanti ya. Jika kemudian MX King by Racetech miliknya kembali dominan ataupun kalah tipis dari yang terdepan, maka semakin besar peluangnya merebut jawara nasional OP1.

Hal kedua yang menarik dicermati, bahwa deretan teratas hingga 5 besar dipegang motor-motor MX King garapan Racetech dengan komando Leon Chandra.

BACA (JUGA) : Yamaha Aditama Menang Banyak ! Pecah Telur Podium Expert, Duet Rookienya “Sabian-Aksa” Borong Podium 1-3 OnePrix Palangkaraya

Selain Hafid Pratama, ada Reza Hanum, kemudian rekan satu timnya M Faerozi, lanjut Kiki Manurung dan Rio Adrian Mereka semua penunggang Yamaha MX King. Untuk posisi ke-6 dipegang M Riky Ibrahim (GG Galak Galak) yang didukung tuner GDT Racing, sedangkan peringkat ke-7 Wilman Hammar yang juga by Racetech. Makanya disebut dominan.

Bicara fakta, memang tingkat kompetisi Expert (OP1) pada OnePrix 2024 relatif turun karena ada beberapa tim besar yang tidak ikut ambil bagian. Ini kondisi yang tidak dapat dipungkiri.

Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut ya. Apakah Hafid Pratama dapat kembali merebut juara nasional Expert seperti 2023 lalu ? BB1 (Ket FOTO : Sarjana Racing)

Klasemen Sementara (Sumber : IG OnePrix) : 

Facebook Comments

You May Also Like