KTM Rebut Gelar Juara Dunia Supercross 2021 Dari Kawasaki

BeritaBalap.com- Putaran ke-17 menjadi babak final Supercross 2021 dimana Cooper Webb sukses menjadi yang tercepat dikelas utama atau kelas 450SX. Atas hasil tersebut, KTM merebut gelar juara dunia Supercross 2021 dari Kawasaki pada gelaran yang berlangsung di di Rice Eccles Stadium, Salt Lake City, Utah (1/5).

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin Supercross 2021 Putaran 17 Salt Lake City-2

Mantapnya, duo kroser KTM kembali mendominasi di Salt Lake City-2 dengan Cooper Webb dan Marvin Musquin kembali mendominasi jalannya balap dengan meraih podium 1 dan podium 2. Kemenangan Cooper Webb kali ini juga menegaskan dirinya sebagai juara dunia Supercross 2021 seteleh Ken Roczen (Honda) pesaing terberatnya finish diurutan ke-10.


“Ini merupakan tahun yang luar biasa dengan segala sesuatu di dunia yang terjadi, tetapi kami menggali lebih dalam tahun ini dan tetap berada di jalurnya. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, musim yang berjuang keras dengan banyak balapan yang sulit, tetapi ini semua sepadan di sini,” bilang Cooper Webb.

Kemenangan sekaligus gelar juara dunia ini merupakan yang kedua kalinya bagi kroser berusia 25 tahun asal Newport, Carolina Utara, Amerika ini. “Menjadi juara dua kali itu luar biasa dan mendapatkan kemenangan malam ini adalah seperti mendapatkan buah ceri di atasnya. Saya tidak bisa berkata-kata, ini luar biasa,” pungkas Cooper Webb. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like