KTM Resmi Umumkan Kontrak Johann Zarco Selama 2 Tahun (2019-2020)

BeritaBalap.com-Sebelumnya memang penah diberitakan oleh portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap sehubungan KTM yang sedang dalam proses negosiasi dengan Johann Zarco. Nah, saat ini pihak KTM mengumumkan resmi bahwa mereka mengikat kontrak pebalap asal Perancis usia 27 tahun tersebut untuk dua musim kompetisi (2019-2020).

“Anda selalu ingin mendapatkan pebalap terbaik dan itu jelas ada pada Johann yang mengalahkan orang-orang pabrik dengan mesin tim satelit dan secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan. Dia adalah pejuang yang kuat dengan semangat yang kuat. Saya yakin, kita bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang petarung seperti Johann bersama kami, “ucap Pit Beirer, komandan KTM Motorsport.

Alhasil, Zarco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016 tersebut akan berduet dengan Pol Espargaro yang beberapa hari lalu dikabarkan sudah menandatangani kontrak perpanjangan. Dalam suatu kesempatan di bulan November tahun lalu, tepatnya pada seri Valencia, memang terungkap ketertarikan Bos KTM, Stefan Pierer.

koizumi

“Ketika saya melihat di ruang kompetisi, maka tidak ada yang bisa saya pikirkan kecuali Zarco, itu jujur. Dia mengendarai Moto2 selama dua tahun dengan tim Aki Ajo dan memenangkan Red Bull Rookies Cup di KTM. Dia tahu apa yang dia lakukan di KTM. Jika Anda bertanya kepada saya, maka saya katakan: Ini adalah satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pikir serius untuk 2019, “tegas Stefan Pierer, CEO KTM Group saat tersebut.

Sebelumnya, Herve Poncharal, yang juga bosnya Zarco di Tech3 menyebut bahwa KTM adalah pilihan terbaik bagi Zarco. Itu dibanding Repsol Honda yang juga diberitakan tertarik akan sepak terjang pendatang baru terbaik MotoGP 2017 tersebut

“Johann berada di tempat yang baik dengan KTM. Lebih baik daripada Honda. Mereka membutuhkannya dan dia membutuhkan tim pabrik. Jika saja Johann tidak mendapatkan kontrak tim pabrik untuk 2019, maka ada sesuatu yang salah dalam olahraga kami, “tukas Poncharal yang juga beralih ke mesin KTM selama 3 tahun (2019-2021) setelah menjalani kerjasama selama 20 tahun dengan Yamaha. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like