Jelang MotoGP 2017 Jepang : Target Repsol Honda Raih Kemenangan Ke-4 Berturut-Turut

Beritabalap.com-Ternyata rider tim Repsol Honda mencatatkan dominasinya dalam 3 tahun berturut-turut. Sejak 2014 hingga 2016 sukses meraih podium juara MotoGP. Konteks demikian yang ingin kembali diraih Marc Marquez ataupun Dani Pedrosa dalam seri lanjutan MotoGP 2017 di Motegi, Jepang, akhir pekan ini (14-15 Oktober).

“Trek Motegi sangat cocok dengan gaya balap saya, saya menikmati sekali. Saya sangat menanti balapan ini Penggemar saya sangat bersemangat dan sangat mencinta Honda di hati mereka, “ujar Pedrosa yang berusia 32 tahun dan memiliki 5 kali podium juara di Jepang, tiga diantaranya di balap MotoGP, teakhir di tahun 2015.

Adapun pemenang MotGP 2016 Motegi adalah Marc Marquez, disusul Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Sedang MotoGP 2015 Motegi diraih Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Lanjut MotoGP 2014 dipegang Pedrosa, Rossi dan Lorenzo.

koizumi

Sekilas info saja, Sirkuit Motegi yang dimiliki Honda, perdana menghajat MotoGP sejak tahun 2004. Ini setelah insiden Daijiro Katoh yang meninggal dunia di trek Suzuka (2003). Secara umum, memang Honda paling sukses di Motegi dengan 8 kemenangan, sedangkan Ducati dan Yamaha masing-masing podium terbaik sebanyak 3 kali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like