Kualifikasi Moto2 Australia : Pasini Tercepat, Tidak Biasanya Bagnaia ke-16 & Oliveira ke-20

BeritaBalap.com-Hingga jelang 15 menit berakhir perjalanan kualifikasi Moto2 di lintasan Phillip Island Australia, Sabtu (27 Oktober), belum terlihat para rider unggulan berada di barisan atas. Maksudnya buat Bagnaia, Oliveira, Alex Marquez dan Quartararo serta Brand Binder.

Mereka masih menyimpan tenaga dan strategi di paddock tim. Nah, di 8 menit terakhir baru mereka turun semua. Kembali kejar tayang. Berupaya keras mempertajam waktu untuk meraih grid posisi yang lebih baik. Pada akhirnya, Mattia Pasini yang sempat terjatuh dan tidak melanjutkan lagi sesi kualifikasi justru bertahan di posisi puncak.

Racer asal Italia ini meraih pole position alias grid terdepan dengan catatan waktu 1 menit 33,368 detik. Posisi ke-2nya milik Marcel Schrotter dengan jarak waktu 0,256 detik dan grid ke-3 milik Xavi Vierge. Yang menarik, bahwa pimpinan klasemen sementara Moto2, Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira justru berada di grid belakang.

koizumi

Demikian jarang terjadi, terutama buat Bagnaia. Pecco, sapaan akrabnya ada di grid ke-16 dan tertinggial hampir 1 detik dari Pasini, sedangkan lawan terberatnya Miguel Oliveira posisi ke-20 dengan perbedaan waktu 1,188 detik dari pasini.

Anyway, walau berada di barisan belakang, mereka ini bersaing ketat untuk memperebutkan juara dunia Moto2 musim 2018 ini. Hanya mereka berdua yang berpeluang walau balap Moto2 masih tersisa 3 seri lagi. Yang lain, sudah tidak mungkin. Pecco sementara ini unggul 37 poin atas Oliveira. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like