Kualifikasi Moto3 Australia : Jorge Martin Pole-Position, Rival Beratnya Bezzecchi ke-15

BeritaBalap.com-Ketika tinggal 15 menit perjalanan sesi kualifikasi Moto3 di lintasan Phillip Island Australia sepanjang 4,4 km, Sabtu (27 Oktober), terbukti para petarung KTM tampil dominan di barisan atas. Mulai Phillip Oettl, Jakub Kornfeil, Marcos Ramirez, Marco Bezzecchi dan Darryn Binder.

Tentu saja, para gacoan Honda tidak mau tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan hingga menit-menit terakhir. Tersisa 13 menit, Jorge Martin menyodok di posisi terdepan. Jagoan Honda dari tim Del Conca Gresini Moto3 ini adalah pemimpin klasemen sementara Moto3 dan di musim 2017 berada di podium ke-3. Maksudnya di sirkuit yang sama.

Nah, 3 menit terakhir penentunya. Semua pembalap masuk sirkuit. Pertajam waktu dan kejar starting-grid terbaik. Hasilnya, Jorge Martin mempertajam waktunya menjadi 1 menit 36,951 detik. Jadi lebih baik pula dibanding hasil FP2 milik Aron Canet yang 1 menit 37,285 detik. Kalau FP3 tidak kita hitung ya karena kondisi lintasan basah.

koizumi

Oh ya, posisi ke-2 Drayyn Binder tadi berjarak 0,257 dari Jorge Martin. Yang menarik pebalap Jepang, Ayumu Sasaki menembus grid ke-3 dengan gap waktu sekitar setengah detik. Wow… !

Sayangnya, rival terberat Jorge Martin, yaitu Marco Bezzecchi harus puas di urutan ke-15 saja. Padahal pertarungan mereka ditunggu-tunggu karena hanya berbeda 1 poin saja di klasemen sementara Moto3. Tetapi semua kemungkinan bisa saja terjadi karena memang tradisi pertarungan Moto3 ketat sejak lap awal hingga finish. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like