Kualifikasi WorldSSP300 Jerez (Group A) : Galang Hendra Pratama Posisi ke-2

BeritaBalap.com-Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama sukses berada di posisi ke-2 dalam sesi kualifikasi Superpole WorldSSP300 Group A di lintasan Jerez, Spanyol, Sabtu (8 Juni). Petarung usia 20 tahun yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 tersebut menorehkan best-time 1 menit 52,724 detik.

Itu berjarak 0,154 detik dari Marc Garcia yang ada di urutan terdepan. Group A sendiri diikuti oleh 28 petarung. Bicara perjalanan awal Superpole, terbukti Galang Hendra Pratama langsung mempush perfoma motornya hingga dapat berada di posisi ke-3 dengan catatan waktu 1 menit 53,102 detik.

Racer usia 20 tahun tersebut berupaya mencari celah untuk mendapatkan momen slip-stream dari rombongan pembalap di depannya. Kemudian dipertajam lagi menjadi 1 menit 52,704 detik saat sesi Superpole masih tersisa 7 menit. Itu berada di urutan ke-2 dan terus bertahan hingga berakhir sesi Superpole.

koizumi

Pastinya, hasil urutan ke-2 dari Group A ini akan dikombinasi dengan hasil Group B untuk menentukan starting-grid atau posisi start. Yang pasti pula, Galang Hendra Pratama akan berada pada barisan depan karena memang torehan tersebut begitu kompetitif jika dianalisa berdasarkan catatan waktu latihan bebas ke-2 ataupun ke-3 (FP2 dan FP3).

Sekilas informasi saja, saat FP3 Galang Hendra menorehkan 1 menit 53,472 detik dan ada di deretan ke-6. Oh ya, dalam hitungan beberapa jam kedepan, Galang Hendra Pratama langsung menjalani race pertama (1) pada pukul 10 malam atau 22.00 WIB nanti. Khusus seri Jerez memang dihadirkan 2 kali race sebagai pengganti putaran Imola yang dibatalkan karena hujan. BB1

Hasil Superpole Group A : 

Facebook Comments

You May Also Like