Langkah Spesial Honda Fast-Tech, Wadahi 5 Rider Cilik di Tim Profesional

BeritaBalap.com-Langkah signifikan dan strategis dan prospektif dilakukan tim Honda Fast-tech B-Pazz. Apa itu ? Bahwa mereka selain fokus dalam berbagai kejuaran nasional (Motoprix 2018 region Jawa), juga konsen dalam pembinaan petarung muda. Hemmm sedap !

Dalam konteks ini berupaya mewadahi rider-rider cilik yang ingin memulai terjun ke balap profesional. Tentu saja, di tim profesional dengan manajemen yang profesional dan mekanik yang profesional juga. Serba profesional pokoknya !

“Jadi saat Honda Dream Cup Surabaya Minggu kemarin, kita membawa 5 pebalap cilik yang bertarung di kelas MP5 ECU Standar Usia`13 tahun ke bawah (HDC7), “terang Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok selaku manajer tim yang menyebut bahwa hal ini mendapat dukungan penuh dari pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

koizumi
Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok, komandan tim Honda Fast-Tech yang mengakomodir para pebalap cilik usia 13 tahun ke bawah

Adapun nama-nama racer tersebut ialah Herlian Dandi (kelahiran 2006), kemudian M Ilham (kelahiran 2007), lanjut MK Ramadhipa (2009), Yonathan Alexander (2009) dan Agfa (2007). Mereka dibimbing oleh seeded M Erfin sehubungan pengenalan sirkuit, menyangkut racing line, titik pengereman dan buka-tutup throttle gas.

Kalau soal motivasi dan semangat bertanding alias pendekatan personal, Pak Totok jagonya. Nggak perlu ditanya. Pengalaman puluhan tahun jaminannya. Penulis sudah kenal sejak tahun 2000 saat beliau mengawal racer Arya Dwi Mahendra yang juga keponakannya. Pastinya pula pacuan Honda Sonic 150R ke-5 joki diatas dikawal langsung tuner asal Sleman, Yogyakarta, Anto Fast-Tech.

“Pada prinsipnya, saya mau berjalan seiring dengan racing school yg ada. Ketika mereka sudah menempuh pendidikan/belajar balap di racing school, saat giliran mereka mau balap, racing school nggak ada unit motor atau repot ngurusnya. Dalam hal ini, kita siap bekerjasama, “tambah Pak Totok. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like