Lebih Dekat Achos Lalang, Balap & Urus Burung Itu Sama Pentingnya !

BeritaBalap.com-Tiap orang pasti punya hobi alias kesukaan. Ini penting untuk berlari atau melepaskan diri sejenak dari aktifitas harian. Hobi itu sebagai angin penyejuk. Jangan sampai tidak dipikirkan ! Harus direalisasi ! Tidak terkecuali mekanik tim Yamaha 549 Kaboci Achos Lalang yang notabene bermukim di Yogyakarta. Tepatnya di kawasan Ring Road Utara (Maguwo). Tepatnya lagi, seberang Real Estate Cassa Grande.

Tenyata saat portal BeritaBalap.com berkunjung ke rumahnya Achos Lalang, dijumpai banyak burung kicau. Itu hobi tuner yang juga piawai bermain gitar ini. Diantaranya burung kicau yang dipelihara ialah jenis Murai Batu, Kenari, Cucak Ijo dan lainnya. Tersebar di bagian depan rumah, area garasi motor ataupun bagian belakang. Tampaknya, lebih banyak jumlah burung dibanding penghuni rumah. Ha ha ha ha ha.

koizumi

“Jadi balapan dan pelihara burung itu sama pentingnya. Justru urus burung itu menjadi obat agar tidak jenuh urus motor. Setiap pagi bangun tidur ada kegiatan untuk memandikannya dan menjemurnya. Jadi tidak melulu pegang mesin motor. Harus ada hobi agar seimbang. Jadi energi kita selalu maksimal, “terang Achos Lalang yang mengawal tiga pebalap potensial yaitu Richard Taroreh, Syahrul Amin dan M Robby. Mereka semua konsen di balap motor sporti 250 cc dan 150 cc (IRS dan Yamaha Sunday Race).

“Total ada sekitar 12 burung yang saya pelihara. Lumayan sekali buat menghibur diri saat dengar kicauannya. Ibarat sayur dan garam, maka pelihara burung ini sebagai garamnya. Balap itu sayurnya, “tambah Achos Lalang yang notabene berasal dari Makassar dan dalam beberapa tahun belakangan konsen di balap Jawa serta tahun lalu sukses menghantarkan Richard Taroreh meraih juara nasional Sport 150 cc (IRS 2018).

Oh ya, di balap bebek (Motoprix 2018 Jawa), Achos Lalang yang notabene punya motto : dendamku, Motivasiku, juga memback-up pacuan MP5 dan MP6nya Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP). Kalau di region lain, juga banyak yang order mesin kepadanya. Terlebih wilayah Indonesia Timur yang memang banyak relasi atau jaringannya. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like